Berita

HAWK 100/200 ”SI KECIL YANG LINCAH, TANGGUH DAN MEMUKAU”

Dibaca: 7 Oleh 07 Mar 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Palembang, Rabu (7/3). Hari kedua Latihan Maverick “Black Panther” Skadron Udara (Skadud) 12 Lanud Pekanbaru di wilayah Sumatera Selatan yang ber-home base di Lanud Palembang berjalan lancar sesuai latihan yang direncanakan.

Memasuki hari ketiga keberadaannya di Lanud Palembang, disela padatnya latihan maverick yang dilaksanakan, Black Panther Skadud 12 meluangkan waktunya untuk misi promosi dengan melaksanakan Static Show. Acara ini dilaksanakan guna menumbuhkan minat dirgantara kepada generasi muda Sumatra Selatan khususnya kota Palembang dan warga sekitarnya.

Komandan Lanud Palembang, Letkol Pnb Adam Suharto, ditengah ribuan pengunjung yang terdiri para pelajar merasa bangga dan puas menyaksikan antusias para pengunjung. Dan kebanggaan itu lengkap sudah setelah terdengar raungan empat pesawat tempur Hawk 100/200 yang tiba-tiba muncul dari arah matahari terbit kemudian melakukan demo udara diatas langit bumi Sriwijaya setelah melaksanakan latihan maverick. Teriakan histeris disertai tepuk tangan meriah dari pengunjungpun menggema menggantikan raungan mesin pesawat yang mulai samar terdengar dan akhirnya menghilang bersama menghilangnya empat pesawat yang baru saja melintas tepat diatas para pengunjung seolah ditelan langit.

Baca juga:  Peringati Hari Bakti TNI AU, Lanud Rsn Gelar Donor Darah dan Karya Bhakti

Setelah melakukan berbagai atraksi udara yang muncul secara tiba-tiba dan susul menyusul dari segala penjuru arah mata angin, akhirnya secara bergantiaan keempat pesawat tersebut mendarat di Bandara Int’l Sultan Mahmud Badarudin II Palembang dan melaksanakan parkir di Apron Bravo Lanud Palembang. Antusias pengunjungpun seolah tidak terbendung lagi untuk menyaksikan dari dekat dan berkenalan serta foto bersama dengan para awak pesawat. Acara ini juga dimeriahkan oleh demo Aeromodelling Fasida Provinsi Sumsel dan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Palembang. Pada kesempatan tersebut, secara langsung Danlanud memberikan arahan kepada pengunjung yang berminat bergabung di TNI Angkatan Udara khususnya bagi lulusan SMA dan SMK bisa mendaftarkan langsung ke Dinas Personel Lanud Palembang untuk Panitia Daerah Wilayah Sumsel.

Sementara sehari sebelumnya juga dilaksanakan petandingan sepak bola persahabatan antara kesebelasan Black Panther Skadud 12 Lanud Pekanbaru melawan PS. Angkasa Lanud Palembang dengan skor 4-1 untuk kemenangan Black Panther.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel