Berita

Hawk 100/200 Skadron Udara 12 kembali ke “Sarangnya”

Oleh 03 Mar 2017 No Comments
#TNIAU 

Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Suprianto, lima pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn kembali ke “sarang’ nya, Kamis (2/3).

Kelima pesawat serta seluruh crew dari Skadron Udara 12 kembali setelah melaksanakan misi latihan “Maverick” dan patroli udara dengan sandi “Lintas Elang-17” selama kurang lebih dua pekan di wilayah Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh dan sekitarnya.

Sebanyak 61 personel yang terdiri dari para penerbang, teknisi dan pendukung serta dua pesawat C-130 Hercules TNI AU terlibat dalam kegiatan yang berlangsung sejak 18 Februari lalu.

Sama seperti Skadron Udara 16, selain melaksanakan latihan, kehadiran pesawat dari Skadron Udara 12 di Banda Aceh juga untuk menjalankan tugas di luar pangkalan induknya dalam menjaga keamanan dan kedaulatan udara di seluruh wilayah NKRI.

Danwing 6 Kolonel Pnb Radar Soeharsono mewakili Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi yang didampingi pejabat Lanud, menyambut kedatangan kembali pesawat tempur ini di Shelter Skadron Udara 12.

Baca juga:  DANLANUD RANAI HADIRI MTQ DI PULAU SERASAN KAB.NATUNA

“Atas nama Komandan Lanud Rsn, saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih karena Skadron Udara 12 telah mampu melaksanakan tugas yang diembannya selama berada di Lanud Sultan Iskandar Muda dengan aman dan lancar hingga kembali ke Lanud Rsn”, ujar Danwing 6.

Komentar