Berita

HAWK 100/200 SKADRON UDARA 12 TIBA DI LANUD RSN

Dibaca: 7 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah melaksanakan latihan Maverik selama satu minggu di Lanud Soewondo, Medan, seluruh pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12, Lanud Rsn tiba kembali di Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (7/11).

Kedatangan para Fighter ini terbagi dalam dua Flight “Panther Flight dan Hawk Flight” dan disambut hangat oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis beserta sejumlah pejabat lainnya di Shelter Skadron Udara 12.  Selama melaksanakan latihan Maverick di provinsi Sumatera Utara dengan pangkalan aju di Lanud Soewondo, Medan, para penerbang Skadron Udara 12 melaksanakan latihan penembakan dari udara ke sasaran yang ada di darat atau perairan menggunakan rudal Maverick atau Air Guided Misille (AGM/TGM) 65.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang Setiawan ini menggunakan Smart Bombing dengan parameter yang ada di radar pesawat dan Multi Purpose Display (MPD).  Sementara itu sejumlah personel pendukung dan peralatan yang digunakan selama latihan di Medan, tiba di Lanud Rsn menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1327 dari Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga:  PANTUKHIRDA CALON KARBOL AAU DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel