Berita

HAWK 100/200 TIBA KEMBALI DI LANUD RSN

Dibaca: 3 Oleh 09 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah sukses melaksanakan misi penerbangan dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 TNI yang dipusatkan di Mako Armatim Surabaya, enam pesawat Hawk 100/200 yang terbagi dalam tiga Flight kembali tiba di Lanud Roesmin Nurjadin.

Kedatangan elang besi kebanggaan masyarakat Riau ini disambut hangat Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis di Shelter Skadron Udara 12, Rabu (9/10).

Tiga Flight Hawk 100/200 dengan Call Sign “Phanther Flight”, “Macan Flight” dan “Hawk Flight” tersebut dipimpin langsung Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka “Ice Pack” Budiarsa dengan melaksanakan Ferry Flight Iwy-Hlm-Rsn.

Setelah menginjakkan kaki di “Bumi Lancang Kuning”, seluruh penerbang mendapat ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi dari Danlanud Rsn beserta sejumlah pejabat jajarannya. Raut wajah kegembiraanpun tidak dapat ditutupi oleh para penerbang, saat kedatangannya tersebut turut disambut oleh sejumlah anggota keluarganya.

Pada peringatan HUT TNI tahun 2014 ini, enam pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 tergabung dengan sejumlah pesawat tempur TNI AU lainnya melaksanakan Fly Pass di langit kota Surabaya.

Baca juga:  Pemberdayaan Industri Strategis Untuk Mewujudkan Kekuatan Pokok Pertahanan

“Good Job” and Happy Landing the “Black Panthers”. Kami bangga kepadamu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel