Berita

Helatan Jogja Air Show 2019 Berlangsung Sukses dan Meriah

Helatan Jogja Air Show 2019 berlangsung sukses dan meriah
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean membuka secara resmi pelaksanaan Jogja Air Show di Depok Airstrip Pantai Depok, Yogyakarta, Minggu (25/8). Komandan Lanud Adisutjipto selaku Ketua FASI DIY didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kepala Dinas Pariwisata Bantul dan Sekda Bantul. Hadir pula segenap pejabat Lanud Adisutjipto, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Ibu Imel Bob Panggabean dan seluruh hadirin serta tamu undangan.

Danlanud dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Datang” kepada tamu undangan dan seluruh peserta olahraga dirgantara. Dalam sambutannya, Danlanud menyatakan acara ini sangat bernilai positif, mengingat sasaran yang ingin dicapai dari gelaran acara tahunan ini adalah untuk membina prestasi olahraga dirgantara, mengembangkan sekaligus meningkatkan minat olahraga dirgantara bagi masyarakat DIY.

“Diadakannya event ini, tentunya selain diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana untuk saling bersilaturahmi antar peserta, hendaknya juga dijadikan sebagai ajang untuk saling bertukar pengetahuan dan wawasan tentang kedirgantaraan,” ujar Danlanud.

Selain itu, gelaran Jogja Air Show 2019 tidak hanya bermakna sektoral,  namun dari pelaksanaan kegiatan ini, gaungnya dapat sampai pada masyarakat nasional bahkan internasional bahwa Yogyakarta yang istimewa memiliki event acara olahraga dirgantara terlengkap di Indonesia yang akan menjadi agenda destinasi yang tak boleh dilewatkan.

Jogja Air Show 2019 ini menarik ribuan masyarakat datang ke Airstrip Pantai Depok untuk menyaksikan gelaran tampilan berbagai aerobatic pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara di langit Pantai Depok Bantul. Kegiatan dimulai dengan panggung hiburan, tari tradisional, modern dance dari Siswa SMA, pemecahan rekor nasional Penarikan Banner sepanjang 1250 m dari pesawat Trike yang diterbangkan oleh Faslan dan Budi dari FASI DIY. Secara paralel juga dilaksanakan kegiatan penerjunan dari pesawat CN 235 TNI AU oleh puluhan atlet Terjun Payung yang memiliki ribuan jam terbang dan mendarat di area Depok Air Strip dan sekitar pantai Depok.

Kemudian kemeriahan Jogja Air Show dengan atraksi pesawat Bravo Flight oleh para instruktur penerbang dipimpin oleh Danskadik 101 Letkol Pnb Frando Marpaung. Grob tampil membawakan beberapa manuver dan melintas dekat dengan panggung kehormatan.  Kemudian Solo Aerobatic dari pesawat Pitts dari Marsdya TNI (Pur) Errys Heryanto dengan beberapa manuver yang menakjubkan.

Setelah itu langit Yogyakarta kembali digetarkan dengan penampilan fly pass 2 pesawat T50i Golden Eagle dari Skuadron Udara 15 Lanud Iswahyudi Madiun yang memperagakan simulasi penyerangan udara ke darat. Kemudian  masyarakat juga kembali menyaksikan tampilan 16 manuver Jupiter Aerobatic Team diatas langit pantai Depok dengan Leader Letkol Pnb Marcell Dirgantara. Antusias masyarakat sangat terlihat dengan semua sajian air show di event Jogja Air Show 2019 “Dirgantara Pemersatu Bangsa.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel