Berita

Helikopter Distribusikan Bantuan ke Daerah-Daerah Terisolir

Dibaca: 2 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Banyaknya wilayah yang terkena dampak bencana alam gempa bumi di Sumatera Barat, membuat pendistribusian barang-barang bantuan ke lokasi bencana menjadi kendala yang cukup serius, terutama daerah-daerah yang terisolir karena akses jalan darat menuju daerah tersebut terputus.

 

Mengantisipasi minimnya bantuan yang diterima oleh korban bencana gempa yang berada dipelosok-pelosok daerah tersebut, pendistribusian barang-barang bantuan dikirim dengan menggunakan helikopter, hingga kemaren 7/10 tercatat sebanyak 29 kali hellikopter melaksanakan misi pendistribusian kedaerah-daerah terisolir. Adapun daerah-daerahnya meliputi, padang pariaman, tandikek lb basung, tobo, dan kabupaten agam, dll.

 

Helikopter yang digunakan dalam mendukung pendistribusian bansos tersebut berada di apron Lanud Padang, terdiri dari helikopter Angkatan Darat, Basarnas, Kepolisian. Selain untuk mendistribusikan bantuan helikopter juga dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan kunjungan pejabat meninjau lokasi-lokasi yang terkena bencana, termasuk mendukung kegiatan media cetak dan elektronik dalam meliput berita melalui udara.

 

Penggunaan helikopter ini dilaksanakan oleh masing-masing instansi yang terkait namun untuk kelancaran kedatangan dan keberangkatan kelokasi bencana ditangani oleh Lanud Padang.

Baca juga:  Pangkoopsau III Resmikan Mako Lanud Pattimura Pasca Renovasi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel