Berita

Helikopter Hiller 360 Koleksi Muspudrila Dikirab

Dibaca: 37 Oleh 14 Des 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pesawat Helikopter Hiller 360 koleksi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Minggu (13/12) dikirab sejauh lebih kurang 7 kilometer. Kirab dalam rangka Niti Laku Dies Natalis Universitas Gajah Mada dan Keluarga Alunmi Universitas Gajah Mada tahun 2015 ini dimulai dari Pagelaran Keraton Yogyakarta hingga Balairung Gedung Pusat Universitas Gajah Mada.

Sepanjang jalan yang dilalui, perhatian masyarakat tertuju kepada pesawat Helikopter Hiller 360, koleksi Muspusdirla. Selain keunikan, pesawat Helikopetr Hiller 360 ini juga menyimpan sejarah yang penting.

Dalam deskripsi yang dibacakan selama kirab, disampaikan bahwa pesawat Helikopter Hiller 360 merupakan pesawat kepresidenan. Pada era tahun 50-an, Presiden Pertama RI, Sukarno beserta Ibu Fatmawati terbang di angkasa Indonesia dengan pesawat buatan Amerika Serikat ini. Diterbangkan oleh Wieweko Soepono, Soekarno tercatat sebagai presiden pertama di dunia yang naik pesawat rotary.

Ketertarikan masyarakat akan pesawat Helikopetr Hiller 360 tidak hanya ditunjukkan selama perjalanan kirab. Hingga finish di Balairung Gedung Pusat UGM, animo masyarakat untuk foto masih sangat besar. Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat foto dengan pesawat Helikopetr Hiller 360, panitia penyelenggara Niti Laku Dies Natalis Universitas Gajah Mada dan Keluarga Alunmi Universitas Gajah Mada tahun 2015 menyediakan tempat parkir yang lapang. Keikutsertaan pesawat Helikopetr Hiller 360 juga menjadi daya tarik berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik

Baca juga:  Anjangsana PIA AG Cab.6/D.II Lanud Rembiga

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel