Berita

HELIKOPTER KEPRESIDENAN RI KE LOKASI GEMPA ACEH

Dibaca: 14 Oleh 10 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tepat pukul 09:30 WIB hari Selasa 9 Juli 2013 tiga helikopter kepresidenan RI dengan Flight Leader Komandan Skadron Udara 45 Wing 1 Lanud Halim P. Letkol Pnb JH Ginting membawa Presiden RI dan Ibu Hj. Any Bambang Yudhoyono beserta rombongan Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Ka BNPB serta pejabat negara lainnya melakukan kunjungan ke lokasi gempa bumi di desa Rejewali Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah.

Desa ini sangat berdekatan dengan desa yang longsor akibat gempa di Kabupaten Bener Meriah yakni Desa Bah dan Desa Serempah, selain itu di desa ini merupakan tempat penampungan pengungsi terbesar di 2 kabupaten yang terkena dampak bencana.

Dalam kunjungan Presiden RI ini Lanud Halim P. memberangkatkan sekaligus 3 helikopter VVIP Super Puma pada hari sabtu lalu, selanjutnya pada hari minggu melaksanakan penerbangan check spot untuk meyakinkan kondisi helipad tempat pendaratan yang akan digunakan. Selesai melakukan kunjungan di Aceh Tengah maka siang harinya “Air Force One” mengantarkan RI-1 beserta rombongan menuju Helipad di PT Arun LNG Lhokseumawe dengan aman dan lancar.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab.6/D.III Lanud J.A.Dimara Gelar Berbagai Lomba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel