Berita

HELIKOPTER SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA SIAGA TEMPUR

Dibaca: 28 Oleh 26 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sejumlah Pesawat Helikopter Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati Subang sebagai satuan pelaksana operasi Udara jajaran Koopsau I, siaga tempur untuk melaksanakan operasi Dukungan Udara di wilayahnya dalam rangka melaksanakan penanggulangan darurat terkait keamanan, pertahanan dan penerbangan.

Didukung Personel Lanud Suryadarma, Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas tergabung dalam pasukan Pengamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) meningkatkan patroli dan penjagaan objek vital.

Hal tersebut berkenaan dengan Latihan Satuan terpadu Lanud Suryadarma “ Walet Trampil 2014” yang dibuka Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP di Hanggar Soloy, Skadron Udara 7, Rabu (26/2) .

Menurut Komandan Lanud, latihan Walet Trampil ini, adalah menguji kesiapan Staf Pelaksana unsur Lanud dengan satuan jajaran, Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, melatih dan menguji staf dan jajaran secara terpadu untuk mengantisipasi dan menanggulangi kontijensi dengan berpedoman pada Buku petunjuk operasi yang ada.

Sasaran latihan Kata Komandan adalah tercapainya peningkatan kemampuan dan keterampilan personel dalam melaksanakan tugas operasi, tercapainya peningkatan kesiapan operasi satuan dalam melaksanakan dukungan operasi udara serta terciptanya koordinasi dan kerjasama yang solid antar satuan guna memperoleh masukan-masukan sebagai bahan evaluasi (feed back) bagi pimpinan.

Baca juga:  Para Guru dan Murid Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman Terima Penghargaan

Oleh karena itu, Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tayodi, S AP menekankan kepada para peserta latihan agar dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Tidak meremehkan hal sekecil apapun serta laksanakan semua kegiatan di lapangan dengan penuh semangat dan keseriusan sehingga program yang diujikan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Latihan akan berlangsung 2 hari, Rabu (26/2) geladi posko, Kamis (27/2) Manover lapangan meliputi Operasi penerbangan, Pertahanan Pangkalan, Evakuasi medis, Sarpur dan Crash Team dilaksanakan di wilayah Lanud Suryadarma Kalijati dan sekitarnya.

Bertindak pimpinan umum latihan Komandan Lanud Suryadarma, Direktur Latihan, Letkol Pnb Agus Setiawan, Kadisops Lanud Suryadarma, Wadirlat, Mayor Pnb Tarmuji, Kasiopslat Disops, Kawasdal Letkol Pnb Khairun Aslam, Dan Skadron Udara 7, Tim Penilai, Mayor Pnb Tubagus Hasan, Kasi Faslat Wing 8.

Hadir dalam acara pembukaan, Danwingdik Tekkal Kolonel Tek A. Tavianta, S IP, Pejabat Lanud, Wingdik Tekkal,Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas dan pejabat lainnya. Komandan Upacara Kapten Lek Agus Suryadi, Kasi Baseops Disops Lanud Suryadarma, Perwira Upacara Lettu Sus Ugih Sugianto, Kaur Meteo. Acara ditandai dengan penyematan tanda latihan kepada perwakilan Letda Tek Jefi perwira Tehnik Skadron Udara 7, Sertu Yoni dan Perwakilan Personel Paskhas Sertu Jefri. (mus 2014).

Baca juga:  PERESMIAN GAPURA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA OLEH PANGKOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel