Berita

“Ibu Bidan Poppy”, Seorang Pensiunan Bidan Sikes Lanud Pattimura yang Bantu Kelahiran Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Dibaca: 18 Oleh 02 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 20211201 WA0006
#TNIAU 

TNI AU. Hendrina Hitijahebessy atau yang akrab disapa dengan sebutan “Ibu Bidan Poppy” yang telah berusia 82 tahun (lahir pada 16 November 1939) merupakan seorang pensiunan bidan di Klinik Lanud Pattimura yang melahirkan salah satu putra terbaik bangsa pada 5 Mei 1969, yaitu Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Atas rasa kebanggaan tersebut, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han)., bersilaturahmi dengan pensiunan Ibu Bidan Poppy, sekaligus memberikan tali asih kepada beliau yang dilaksanakan di Klinik Lanud Pattimura, pada Rabu (1/12/2021), tempat dimana Ibu Bidan Poppy berdinas selama kurang lebih 28 tahun, sejak tahun 1961 di masa Komandan Lanud Pattimura Kapten Udara J.J. Souisa sampai dengan tahun 1989 di masa Komandan Lanud Pattimura Mayor Pnb Ramelan.

Dahulunya, Ibu Bidan Poppy merupakan satu-satunya bidan yang ada di Lanud Pattimura maupun di wilayah sekitarnya. Pasien bersalinnya pun bukan hanya dari kalangan personel Lanud Pattimura saja, melainkan dari masyarakat sekitar Lanud Pattimura yang sangat bergantung pada Ibu Bidan Poppy. Sehingga seringkali beliau sibuk untuk melakukan persalinan, baik yang dilakukan di Lanud Pattimura maupun di rumah warga masing-masing.

Baca juga:  HALAL BI HALAL DI KOHANUDNAS

Momen berkunjung ke Lanud Pattimura dimanfaatkan oleh Ibu Hendrina Hitijahebessy untuk mengenang masa dinasnya dahulu dengan mengelilingi sudut-sudut area Lanud Pattimura yang menurutnya sudah banyak perubahan dan perkembangan yang sangat baik. Selain itu, Ibu Hendrina Hitijahebessy mendatangi rumah yang dahulu menjadi persinggahan dari keluarga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berada di dalam kompleks perumahan Lanud Pattimura.

Untuk diketahui, bahwa orang tua Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo merupakan seorang purnawirawan TNI AU yaitu Mayor (Purn) Soetrisno. Pada saat beliau berdinas di Lanud Pattimura berpangkat Letnan Muda Udara Satu (Saat ini pdikenal dengan pangkat Letnan Satu) dan menjabat sebagai Kepala Dinas Personel.

IMG 20211201 WA0004

IMG 20211201 WA0005

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel