Berita

HERCULES A-1305 KEMBALI KE SKADRON UDARA 32

Dibaca: 65 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang salah satunya memiliki tugas dan kewajiban mengoperasikan serta memelihara sampai tingkat sedang pesawat C-130 Hercules dalam mendukung tugas-tugas operasi TNI AU, dituntut pesawat yang ada harus dalam kondisi siap operasional. Demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., SE. dalam acara penyambutan pesawat Hercules A-1305 di lapangan apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (10/9). Disaksikan para pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub.

 

Selanjutnya Komandan mengatakan, pesawat Hercules sebagai pendukung operasi dalam hal angkut personel dan logistik, telah menunjukkan keberhasilan dalam berbagai operasi. Tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer saja namun juga memberi andil pada berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia.

 

Mengingat jam terbang pesawat Hercules begitu besar, maka diperlukan perawatan berkala dan menyeluruh agar pesawat dapat beroperasi dengan maksimal. Oleh karena itu di lakukan program maintenance and repair, untuk pesawat Hercules A-1305 dilaksanakan di Singapura. Dengan demikian di harapkan tidak ada lagi accident dan incident terhadap pesawat pesawat Hercules yang ada di Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Peringatan Isra 'Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Lanud Ash

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel