Berita

HERCULES MEMECAH KEHENINGAN DI BLANG BINTANG

Dibaca: 7 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Suasana pagi yang hening di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh terpecah oleh kedatangan Pesawat Hercules yang menerjunkan peterjun dari prajurit Kompi “H” Paskhas Sultan Iskandar Muda dan Kompi “G” Paskhas Lhoksemawe Paskhas di Runway Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Sabtu (20/2). Kegiatan tersebut merupakan latihan terjun penyegaran bagi 101 prajurit. Mengingat tugas pokok mereka berkaitan dengan Terjun payung dari udara dalam hal perawatan dan pelayanan untuk prajurit dari unsur tempur TNI AU.

 

Menurut Komandan Kompi “H” Paskhas Psk Togap yang didampingi oleh Kepala Penerangan Dan Perpustakaan Lanud SIM Kapten Sus Firdaus. S.Ag.,MM. Peterjun diterbangkan dengan pesawat Hercules A.1305 yang sehari sebelumnya telah didatangkan dari Lanud Abdurahman Saleh Malang.

 

Sekitar pukul 08.14 WIB drop ke sasaran dengan ketinggian 1500 feet. Mereka diterjunkan dengan dua sortie. Karena angin bertiup cenderung lemah dan cuaca cerah maka penerjunan dapat berjalan lancar dan. Penerjunan diawali dengan peterjun pertama seorang Pejabat Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda yaitu Mayor Psk I Putu Pasek (Kepala Dinas Operasi) Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda. Kegiatan Terjun Penyegaran ini menjadikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Blang Bintang sekitarnya, terutama Lembaga lembaga pendidikan yang dengan sengaja di undang oleh Ketua Fasida dan Pjs. Kepala Seksi pembinaan minat dirgantara (Lettu Tek Dani Setiono)

Baca juga:  Pangkoopsau II Memberikan Pengarahan Kepada Perwira Lanud Sultan Hasanuddin

 

Kegiatan ini dijadikan ajang promosi kegiatan Potensi dirgantara dan dikenalkan kepada masyarakat luas,. Kegiatan yang memacu adrenalin yang sangat tinggi ini mampu memukau para penonton yang hadir ditambah dengan adanya atraksi terjun payung olah raga (TPO) yang disuguhkan para peterjun dengan berbagai macam bentuk formasi, peterjun olah raga Dirgantara ini sebanyak 5 Peterjun berasal dari Kompi “H” Lanud Sultan Iskandar Muda. Diantaranya adalah kapten Psk Togap (Komandan Kompi “H”), Letda Psk Condro, Letda Psk Iwan Yustiawan, Serka Puji Firdaus dan Praka Erwin Junaidi.

 

Penerjunan ini merupakan latihan rutin sebagai bentuk kesiapan setiap prajurit dalam mengahadapi kondisi dimedan pertempuran. Sebelum kegiatan penerjunan terlebih dahulu diadakan kegiatan pembinaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel