Berita

HERCULES TNI ANGKUT BANSOS

Dibaca: 42 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam upaya membantu korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, TNI Angkatan Udara mengerahkan pesawat Hercules C-130 dengan mengangkut bantuan sosial seberat 10.8 ton dari Depsos.

 

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor regestrasi A-1317 dan diterbangkan Kapten Pnb Fata Patria, alumni AAU tahun 1998 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta ini, Selasa (24/7) berangkat dengan rute Halim Perdanakususma – Lanud Syamsudin Noor Banjarmasin-Palu, namun saat tiba di Lanud Syamsudin Noor, pesawat mengalami kerusakan.

 

Untuk melancarkan bantuan, TNI Angkatan Udara mengirim lagi pesawat Hercules C-130 nomor registrasi A-1321 dari Skadron Udara 31 yang berangkat, Rabu(25/7) untuk menggantikan pesawat yang mengalami kerusakan. Hari itu juga, bantuan sosial dengan berat 10.8 ton tersebut tiba di Bandara Mutiara Palu.

 

Upaya penyaluran bantuan berupa sembako dan obat-obatan keberbagai tempat yang mengalami bencana banjir bandang dan tanah longsor, mengalami kendala karena faktor cuaca dan medan berat, maka hari ini Kamis (26/7) TNI Angkatan Udara mengirimkan pesawat Helikopter Puma dengan nomor registrasi HT-3310 yang selama ini stand by SAR di Lanud Hasanuddin Makassar.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Sambut Kedatangan Kabasarnas

 

Pesawat Helikopter dengan penerbang Mayor Pnb Abram dan Lettu Pnb Lubis tersebut, terbang dari Lanud Hasanuddin menuju bandara Mutiara Palu untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan keberbagai tempat yang tidak dapat dijangkau melalui darat. Helikopter Puma HT-3310 ini akan bertugas sampai 30 Juli.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel