Berita

Hercules TNI AU Dukung Sail Morotai 2012

Dibaca: 5 Oleh 04 Sep 2012Tidak ada komentar
Hercules TNI AU Dukung Sail Morotai 2012
#TNIAU 

Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dilibatkan untuk mengangkut baik personel maupun perlalatan medis seperti Gen Set, mobil unit bedah, obat-obatan dan sebagainya dalam rangka menyukseskan Sail Morotai 2012. Morotai, Selasa (4/9).

Hercules Angkatan Udara dengan tail number A-1328 melakukan beberapa kali penerbangan mulai dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud Ngurahrai Bali, Laud Hasanudin Makassar dan Lanud Leo Wattimena Morotai kembali Lanud Samratulangi Manado kemudian kembali ke Lanud Leo Wattimena. 

Dukungan pesawat C-130 Hercules diperlukan untuk mengangkut keperluan guna mendukung Operasi Bakti Pelangi Nusantara TNI AU bekerja sama dengan Walubi dan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI). Pesawat C-130 Hercules juga mengangkut Mobil Bedah Mata milik YKI yang sudah di desain untuk dapat dibawa dengan pesawat Hercules. 

Dalam kegiatan Operasi Bakti Pelangi Nusantara, TNI AU akan menggelar bakti kesehatan meliputi pelayanan kesehatan umum, kesehatan gigi dan mulut, operasi bibir sumbing, operasi katarak, khitanan masal, pemberian kacamata baca dan pelayanan Keluarga Berencana baik MOP, MOW, IUD, Implan, Pil dan suntik KB bagi masyarakat Morotai dan membutuhkan. 

Selain Operasi Bakti Pelangi Nusantara, untuk memeriahkan Sail Morotai 2012 TNI Angkatan Udara juga akan melaksanakan demo udara terjun payung dan paramotor.

Baca juga:  Bakti Sosial Lanud Sjamsudin Noor dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel