Berita

Hercules TNI AU Landing di Lanud HLO Kendari

Dibaca: 30 Oleh 16 Des 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Haluoleo (Lanud HLO) merupakan Lanud operasi dibawah jajaran Komando Operasi Angkatan Udara II ( Koopsau II) yang salah satu tugasnya untuk menyiapkan dukungan operasi penerbangan, baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

Pesawat Hercules berjenis C-130 ini merupakan pesawat angkut andalan milik TNI AU dimana telah terbukti mampu melaksanakan segala bentuk Operasi Udara, baik yang dilaksanakan oleh TNI AU maupun dari satuan lainnya, dikarenakan pesawat ini memiliki banyak kemampuan khusus.

Berkaitan dengan hal diatas, siang tadi Selasa (16/12) telah landing 1 pesawat Hercules dengan nomor registrasi A-1328 di Military Apron Lanud HLO dengan membawa penumpang baik anggota TNI/Polri maupun keluarganya dan juga membawa bantuan logistik dari Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) ke Lanud- Lanud dijajaran Koopsau II.

Pesawat ini dipiloti oleh Letnan Kolonel Pnb FATA PATRIA dengan 12 crew yang berhomebase di Skadron Udara 31 Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma. Pesawat ini memulai misinya dari Jakarta menuju wilayah Indonesia bagian timur.

Baca juga:  TK PAUD ADZKIA MARTAPURA KUNJUNGI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel