Berita

Hercules TNI AU Membawa Alkes dari China Transit di Lanud Rsa

Hercules TNI AU Membawa Alkes dari China Transit di Lanud Rsa
#TNIAU 

TNI AU.  Hercules TNI AU membawa Alat-alat kesehatan(Alkes) dari Shanghai China mendarat dengan selamat dan transit di Apron Hanggar Barat, Pangkalan Udara(Lanud) TNI AU Raden Sadjad (Rsa), Ranai, Kabupaten Natuna, Minggu (22/3/2020).

Pesawat landing pada pukul 09.25 WIB, dipiloti oleh Komandan Skadron Udara 32 Wing Udara 2, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Letkol Pnb Suryo Anggoro beserta 20 kru pesawat dan 2 personel dari Kemhan.

Setelah landing para pilot dan kru pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara dengan No. Registrasi A-1333 langsung di semprot menggunakan desinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit (Rumkit) TK. III Integrasi TNI Dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad di pimpin Kepala Rumkit Lanud Rsa Mayor Kes dr. Randy.

Pada saat di wawacara media lokal Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P., mengatakan “Setelah pesawat hercules landing kita melaksanakan pengamanan yang berjalan aman dan lancar kemudian kru turun dari pesawat dilaksanakan penyemprotan cairan desinfektan.”

“Kemudian sterilisasi dan desinfektan dalam pesawat termasuk kockpit dan kargo kita semprot semua baik bagian dalam dan luar pesawat kita semprot sebanyak 2 kali, sehingga diyakinkan virus yang berada di dalam maupun di luar pesawat tersebut bisa hilang,” ujarnya.

“Selanjutnya kita refeul pesawatnya, setelah itu pengecekan kesehatan terhadap kru secara bertahap oleh tim medis dari Rumkit TNI AU,” Ungkapnya.

“Besok pagi pukul 08.00 Wib direncanakan pesawat akan melanjutkan perjalanan menuju Lanud Halim perdanakusuma dan barang-barang yang dibawa akan di unloading disana,” Jelas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel