Berita

Hercules TNI AU Respon Mahasiswa Jogja.

Dibaca: 4 Oleh 16 Des 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 1,8 ton bahan bantuan dari Warga Yogyakarta dan sekitaranya yang dikumpulkan oleh Mahasiswa dan masyarakat aceh di Yogyakarta, dikirimkan ke Aceh guna membantu korban bencana gempa bumi yang melanda Pidie Jaya beberapa waktu lalu. Bahan bantuan dikirimkan dengan menggunakan pesawat hercules C-130 dari Lanud Adisucipto Yogyakarta transit di Lanud halim Perdana Kusuma, paginya langsung menuju Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Kamis (15/12).

Sejumlah barang bantuan yang berupai tenda, lampu, sarung, selimut, peralatan sekolah, ambal masjid, peralatan bayi dan wanita serta kelambu dan barang-barang lainnya, dikumpulkan sejak dibukanya posko seminggu yang lalu terkumpul cukup banyak hamper mencapai 200 juta Rupiah.

Komandan Lanud Adisutjipto melalui Kadisops Lanud Adi Sucipto, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah pada saat penyerahan secara simbolis, menyampaikan bahwa TNI AU siap memfasilitasi melalui Angkutan Udara guna membawa barang-barang bantuan sebanyak 1,8 ton. Semoga bantuan ini bisa didistribusikan sesuai rencana dan benar-benar bermanfaat besar bagi korban bencana alam di Aceh. “Saya meyakini bahwa bantuan sebanyak ini tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan saudara kita yang terkena musibah gempa, namun paling tidak tanda kasih kita, empati kita bisa bisa membantu,” pungkasnya.

Baca juga:  Kasau Lepas 109 Calon Jemaah Haji Angkatan Udara

Selain barang bantuan, dalam penerbangan kali ini turut diangkut pula 4 orang relawan yang akan menyalurkan bantuan ke lokasi bencana. Diharapkan 4 orang relawan tersebut bisa membantu mendistribusikan ke orang-orang yang membutuhkan,”. 4 Orang relawan tersebut 3 dari mahasiswa, 1 dari warga aceh.

Koordinator Aksi Pengumpulan dana Barral Muharram mengatakan bahwa Bantuan ini tentunya sangat berarti bagi masyarakat Aceh yang saat ini tengah dilanda bencana. “Kami terimakasih dan Semoga titipan warga Yogya ini bisa tersampaikan dan bermanfaat,” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto yang dengan mudah bersedia memfasilitasi pengangkutan barang bantuan ini ke Aceh. Tanpa Bantuan dari TNI AU tentunya dia juga akan kesulitan mengangkut semua barang tersebut.

Barral Muharram yang merupakan Mahasiswa UNY menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Komandan Lanud Adisutjipto. “Bantuan angkutan dari TNI AU ini sangat luar biasa, sangat mudah sekali komunikasi yang kita jalin dan tidak berbelit-belit. Terimakasih kepada pihak TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto sehingga tujuan baik ini bisa tercapai dengan baik,” tambahnya.

Baca juga:  Panglima TNI Ziarah Nasional di TMPN Kalibata

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel