Berita

Hercules TNI AU Terbangkan Api Asian Games ke Makassar

Dibaca: 17 Oleh 28 Jul 2018Tidak ada komentar
Hercules TNI AU Terbangkan Api Asian Games ke Makassar
#TNIAU 

 

TNI AU.   Sorong – Dispenau (28/7). Setelah berada di Raja Ampat dan Sorong Papua Barat, Api Asian Games melanjutkan perjalanannya ke Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan pesawat C-130HS Hercules TNI AU, Sabtu (28/7/2018).

Prosesi pengantaran ditandai dengan penyerahan api Asian Games dari Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy P. S. Siregar, S.Ik, MH., kepada Kepala Bandara Domine Eduard Ossok Sorong Kolonel Laut (P) Agus Irianto. Selanjutnya dari Kepala Bandara diserahkan kepada Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., untuk kemudian diberikan kepada Marsma TNI Eko Dono Indarto selaku pimpinan kontingen pengabtaran dan pengawalan untuk diterbangkan ke Makassar.

Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., merasa sangat bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Torch Relay api Asian Games 2018 ini. “Saya bersyukur dan bangga bisa mengawal dan mengamankan perjalanan api Asian Games selama berada di Papua Barat yang termasuk wilayah kerja Koopsau III selama 3 hari 2 malam. Semua daya upaya kita kerahkan karena ini merupakan momen internasional dan mempertaruhkan nama baik bangsa Indonesia. Sekarang api saya serahkan kepada pemimpin kontingen untuk dibawa ke Makassar dengan pesawat TNI AU,” ujar Pangkoopsau III sesaat sebelum menyerahkan api Asian Games kepada pimpinan kontingen.

Baca juga:  Danwingdikum Pimpin Ziarah di TMP Dreded

Pesawat Hercules dengan tail number A-1341 ini terbang dari Bandara Domine Eduard Ossok Sorong pukul 07.00 WIT dan diperkirakan akan mendarat di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar pukul 09.00 WITA.

Pesawat C-130HS Hercules VIP ini juga merupakan bagian dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma yang ditugaskan untuk mendukung tugas pengantaran dan pengawalan api Asian Games 2018 dan tim Torch Relay ke seluruh Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel