Pustaka

HERITAGE ROOM, KADO ULANG TAHUN SKADRON UDARA 6

Dibaca: 47 Oleh 08 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Perjalanan Skadron Udara 6, bukti pengabdian para pendahulu.
HERITAGE ROOM, KADO ULANG TAHUN SKADRON UDARA 6

 

HERITAGE ROOM, KADO ULANG TAHUN SKADRON UDARA 6
Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb Hendro Arif di saksikan Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso S.IP, saat menanda tangani prasasti Heritage Room.

Bertepatan dengan ulang tahun emas ke-50 Skadron Udara 6 tanggal 24 Pebruari 2012 heritage room Skadron Udara 6 diresmikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP, sebagai kado ulang tahun.

Usai upacara peringatan HUT Skadron udara 6 ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pemotongan pita dan pembukaan gembok oleh Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb Hendro Arief H, S.Sos.

Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa pembangunan heritage room adalah sarana bagi Skadron Udara 6 untuk menampilkan sekian banyak bukti perjalanan panjang yang menjadi bukti segala pencapaian prestasi, kerja keras dan dedikasi yang telah berhasil diraih.

Selain itu Komandan berharab dengan dibangunnya heritage room ini agar menjadi bukti sejarah bagi generai penerus sehingga tertanam kebanggan yang melahirkan motivasi untuk meraih cita cita yang lebih baik kedepan.

Baca juga:  K. 104

Selain di sini disebelah ruangan ini ada sejarah yang tidak kalah pentingnya sederet nama-nama personel Skadron Udara 6 mereka merupakan para pelaku sejarah yang telah menggoreskan tinta emas sejarah perjalanan panjang Skadron Udara 6, ada yang gugur di medan operasi. “Kenang Danlanud”.

HERITAGE ROOM, KADO ULANG TAHUN SKADRON UDARA 6
Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP, Marsekal Pertama TNI Iman S. dan Marsekal Muda (Pur) Ign Basuki saat di Heritage Room.

Menurut keterangan Komandan Skadron Udara 6, heritage room berisikan lintasan sejarah perkembangan Skadron Udara 6 mulai dari terbentuknya sampai dengan sekarang lengkap dengan visualisasi secara gambar dan audio visual. Miniatur alutsista pesawat yang pernah dioperasikan sampai dengan sekarang yang masih aktif beroperasi.

Harapan yang ingin dicapai adalah audience digiring untuk mengikuti perjalanan panjang Skadron Udara 6 mulai dari awal terbentuknya pada tahun 1962, sampai dengan sekarang melalui dua sarana pencitraan baik visual maupun audio visual ini sekaligus sebagai kado ulang tahun Skadron Udara 6 “Imbuhnya”.

Selain itu heritage room menampilkan sederetan sertifikat serta piala yang pernah diraih oleh Skadron Udara 6, selain sebagai suatu kebanggan juga sebagai media putar ulang memori limapuluh tahun yang lalu.

Baca juga:  JAT Dan Dynamic Pegasus Aerobatic Di Indodefence 2012

Di bagian lain juga di pajang barang barang yang berhubungan dengan perjalanan sejarah Skadron baik berupa albangnav, buku buku literatur, majalah ataupun spare part alutsista pesawat yang pernah dioperasikan oleh Skadron Udara 6.

Heritage room Skadron Udara 6 ini masih jauh dari sempurna kami generasi penerus sangat mengharapkan apabila ada sumbangan barang dan kenangan dalam bentuk lain kiranya dapat di letakkan untuk melengkapi heritage room Skadron Udara 6 ini. “Pinta Dan Skadron 6”.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Lanud Atang Sendjaja, para senior dan mantan pejabat Skadron Udara 6, para sesepuh dan personel yang pernah berdinas di Skadron Udara 6. Hadir juga Pangkosek Hanudnas I Marsekal Pertama TNI Muchammad Barkah. Marsekal Pertama TNI Iman S. Mantan Asops KASAU Marsekal Muda (Pur) Ign Basuki. Acara tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen antara senior dan junior satu almamater Skadron Udara 6.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel