Berita

Herky Angkut Prajurit Yonif 143 Ke Perbatasan

Dibaca: 19 Oleh 03 Des 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Apapun tugas yang diberikan bagi seluruh prajurit TNI, keberhasilan dalam mengemban Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI, tetapi juga menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai pertahanan Negara, serta secara langsung akan meningkatkan citra sebagai salah satu terpercaya dijajaran TNI.

Untuk menunjang tugas tersebut, prajurit Batalion Infantri (Yonif) 143 Lampung, sebayak 320 prajurit, Senin, (1/12), diberangkatkan melalui Bandara Radin Inten Beranti Lampung untuk melaksanakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamsat), di Kalimantan. Prajurit tersebut diberangkatkan dengan tiga pesawat Hercules, dua pesawat Hercules dari Skadron Udara 31 Halim P Kusumah Jakarta, satu pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 Abdurachman Saleh Malang.

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H, bersama Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Irwan Sihar Marpaung serta Komandan Yonif 143, melepas para prajurit Yonif 143 menuju Lanud Supadio (SPO) Kalimantan Barat yang nantinya akan disebar di daerah perbatasan.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Buka Susparadas A-184

Misi ini gelombang ke dua dilaksanakan, gelombang pertama telah diberangkatkan pada tanggal 21 November 2013 lalu dengan jumlah 325 prajurit yang sekarang telah menempatkan pada posisi di perbatasan Kalimantan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel