Berita

Herky, Masih Menjadi Idola Warga Wamena

Oleh 11 Okt 2019 Tidak ada komentar
Herky, masih menjadi Idola warga Wamena
#TNIAU 

TNI AU.  Pesawat TNI AU C-130 Hercules, yang juga dikenal sebagai “Herky” tidak sekadar sahabat masyarakat Papua, tetapi juga sudah menjadi idola.

Setiap hari, Herky menyapa warga Papua terbang bersama. Rusuh Wamena beberapa waktu lalu, membuktikan Hercules menjadi andalan sekaligus harapan warga Wamena untuk keluar dari maupun kembali ke Wamena.

Setelah situasi Wamena kondusif, kini saatnya Herky mengajak terbang warga Wamena kembali ke kampung Halaman.

Sejak Rabu (9/10/2019), sudah ratusan Pengungsi diterbangkan Hercules dari Lanud Silas Papare Jayapura menuju Wamena.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) mengatakan, pada Jumat pagi (11/10/2019), 1 sorti Hercules membawa 78 orang dewasa dan 26 anak-anak kembali ke Wamena.

“Pengungsi yang kita antar pulang ke wamena mayoritas adalah masyarakat Toraja, sebagian besar adalah wanita dan anak-anak yang ingin mengikuti ujian untuk melanjutkan sekolahnya” terang Danlanud.

Kepada anak-anak usia sekolah diberikan bingkisan berupa tas sekolah, yang di dalamnya berisi sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya, sementara untuk pengungsi dewasa dibekali dengan sembako secukupnya.

“Bantuan perlengkapan sekolah ini merupakan bantuan dari Persatuan Isteri Purnawirwan (Perip), Paguyuban Trikora Maluku-Irian Jaya (Malirja), dan Majelis Taklim Halim Perdanakusuma Jakarta” tambah Danlanud.

Hingga Jumat (11/10/2019), pesawat C-130 Hercules TNI AU sudah menerbangkan pengungsi kembali ke Wamena dari Jayapura berjumlah 293 orang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel