Berita

Heru Wardana Lulusan Terbaik SIP A-73

Dibaca: 95 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Rasrendro Bowo, S.IP menutup Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-73 di Wisma Adisutjipto, Kamis (2/7). membuka Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-74 dan Pendidikan Sekolah Penerbang PSDP Angkatan ke-92.

Pendidikan SIP TNI AU Angkatan ke-73 ini diikuti 14 siswa perwira penerbang yang berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI Angkatan Udara. Selanjutnya Dankodikau membuka Pendidikan SIP TNI Angkatan ke-74 yang diikuti 10 siswa dan merupakan sumber masukan dari perwira penerbang yang terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Dankodik juga membuka Pendidikan Sekolah Penerbang dengan lama pendidikan kurang lebih selama 6 bulan di lanud Adisutjipto. Sedangkan Pendidikan Sekbang PSDP A-92 diikuti 22 siswa. Sebelum menempuh pendidikan di Lanud Adisutjipto, Sekbang PSDP telah menempuh pendidikan di Lanud Adi SUmarmo selama lima bulan. dan selanjutnya akan melaksanakan pendidikan di Lanud Adisutjipto selama 1,5 tahun.

Berhasil menjadi lulusan terbaik pada Penutupan Pendidikan SIP TNI AU Angkatan ke-73 ini adalah Mayor Pnb Heru Wardana dari Skadon Udara 21 Abdurrahman Saleh Malang. Alumni AAU lulusan tahun 2002, kelahiran 1 Mei 1981 ini biasa menerbangkan pesawat Tempur jenis Super Tucano. Suami dari Rosalina Kurniawati T. ini dikaruniai 2 anak. Putra kelahiran Malang ini menghabiskan pendidikan dari tingkat dasar sampai Sekolah Menengah Atas di Kota Apel, Malang. Setelah Lulus SMU, Mayor Pnb Heru Wardana meneruskan pendidikan di Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Gelar Karya Bakti di TMP Dreded Bogor

Dankodikau Marsekal Muda TNI Rasrendro Bowo, S.IP, dalam sambutannya mengatakan bahwa bagi seorang airman, keselamatan terbang dan kerja hendaknya membudaya dalam dirinya. Ciri khas membudayanya keselamatan terbang dan kerja, bila perilaku para perwira selalu mencerminkan keselamatan, dengan melakukan yang terbaik dan mempersiapkan yang terjelek do the best prepare the worst. Dankodikau juga menambahkan, untuk mencapai hasil yang optimal, mengharapkan kepada para instruktur untuk bisa menciptakan hubungan harmonis dengan pasis. Menjalin hubungan harmonis, tidak akan mengurangi esensi pendidikan, sepanjang semua masih dalam koridor norma dan ketentuan yang berlaku. Kepada para Instruktur juga diharapkan mampu memberikan keteladanan kepada para pasis.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Komandan Kodiklat TNI, Kadisdikau Marsma TNI Eko Supriyanto. Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE, Para pejabat dari Kodikau dan AAU, Komandan Wingdik Terbang Adisutjipto dan para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel