Berita

Hewan Qurban Dan Ramah Lingkungan di Lanud Sulaiman

Dibaca: 6 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Hewan Qurban Dan Ramah Lingkungan di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. Penyembelihan dan pembagian hewan kurban oleh Panitia Hewan Qurban Lanud Sulaiman berbeda dengan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh warga lainnya. Pasalnya, penyembelihan dan pembagian hewan kurban di Lanud Sulaiman ini menjadi bagian dari kampanye ramah lingkungan Bandung Rabu (22/8).

Menurut Ketua PIA AG Cabang 4 /G.II Lanud Sulaiman Ny Tyas Nur Adi mengatakan, Kalau selama ini kebiasaan warga membungkus daging kurban dengan kantung plastik, tapi, tidak untuk warga Lanud Sulaiman, karena mereka memilih besek atau bongsang dan daun jati untuk pembungkusnya.

“Proses penyembelihan dan pembagian hewan kurban di Lanud Sulaiman sebagai bentuk Kampanye Ramah Lingkungan.”

Mengenai dipilihnya bongsang dan daun jati sebagai pembungkus daging kurban, Ny.Tyas Nur Adi mengatakan, pihaknya memilih bongsang dan daun jati untuk menghindari efek yang ditimbulkan dari pembungkus kantong plastik,. apalagi plastik berwarna hitam atau kantong kresek berwarna hitam yang tidak memenuhi syarat kesehatan.

Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi  menegaskan, pihaknya tidak ingin mengambil resiko, sehingga pembungkus daging kurban menggunakan daun jati dan besek atau  bongsang.”Jadi, kita memilih kemasan atau bungkus daging qurban yang lebih aman,”ujarnya.

Baca juga:  Angkasa Pura II Bandara SSK II Bina Lingkungan di Sekitarnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel