Berita

Hiburan Musik Gambus Dan Muhasabah Warnai Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H Di Lanud Rsn

Dibaca: 8 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Berbagai kegiatan keagamaan mewarnai peringatan datangnya tahun baru Islam 1436 Hijriyah di Lanud Roesmin Nurjadin, yang dipusatkan di mesjid Amrullah Lanud Rsn, Sabtu (25/10). Turut hadir pada kegiatan ini Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M Khairil Lubis beserta Ibu dan seluruh anggota PIA jajaran Lanud Rsn, sejumlah tamu undangan mulai dari pejabat Pemda Kota Pekanbaru hingga pejabat Kecamatan Marpoyan Damai, turut juga hadir LPM Kelurahan sekaligus RT/RW yang berada di Kelurahan Sidomulyo Timur.

Rangkaian peringatan hari besar keagamaan Islam ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan penampilan Group Al-Mawaddah, berupa hiburan musik Gambus yang dilanjutkan dengan penampilan dari santri-santri MDTA Amrullah Lanud Rsn yang dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB, berupa pementasan drama tentang Hijrahnya Nabi besar Muhammad SAW dan para sahabat ke kota Madinah. Penampilan musik Robbana dan musik Gambus serta Tahtizul Quran juga ditampilkan oleh para santri yang dibina oleh Bintal Lanud Rsn tersebut.

Pada pukul 18.05 seluruh keluarga besar Lanud Rsn dan tamu undangan beserta warga masyarakat melaksanakan sholat Magrib berjamaah. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama tentang Nabi Muhamamad SAW yang diawali dengan sambutan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis. Dalam sambutannya Danlanud Rsn menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi terselenggaranya seluruh rangkaian peringatan Tahun Baru Islam ini oleh seluruh panitia penyelenggara. Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan kepada penceramah bapak DR.H. Musthofa Umar, MA dan seluruh jamaah yang turut hadir mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Dengan peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan ini Danlanud Rsn berharap dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh jamaah kepada Allah SWT.

Baca juga:  LELANG PROYEK BANGFAS DI LANUD HUSEIN S.

Sementara itu Ustadz DR.H. Musthofa Umar, MA dalam tausiahnya menyampaikan bahwa, peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan ini bertitik berat kepada pembenahan seluruh aspek akhlak dan perilaku manusia kearah yang lebih baik. Menurutnya sebagai manusia yang diberikan kelebihan dan kesempurnaan secara fisik selayaknya mampu berhijrah dari perbuatan-perbuatan ataupun mentalitas negatif ke arah mentalitas yang positif. Hal ini merupakan landasan utama dalam hidup berbangsa bernegara dan sangat berdampak terhadap kemajuan dan kemakmuran sebuah negara.

Acara diakhiri dengan Muhasabah (Intropeksi diri) dan Doa bersama yang dipimpin oleh ustadz DR. H. Musthofa Umar MA.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel