Berita

Hidup Ini Adalah Rahasia Illahi

Dibaca: 13 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Hidup ini adalah rahasia Illahi. Seluruh hidup dan mati kita berada di tangan Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tidak ada satu manusiapun yang mengetahui dan mampu menolak kehendak-Nya bila akhir hayat telah tiba. Tidak ada pilihan lain bagi kita kecuali merelakan dengan penuh keikhlasan yang tulus atas kepergian almarhum kembali ke sisi-Nya, demikian penjelasan Pangkoopsau II dalam sambutannya saat Persemayaman Jenazah Crew A-1310 di hanggar Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh, beberapa waktu lalu.

Sebelum pelaksanaan upacara persemayaman terlebih dahulu dilakukan acara penerimaan jenazah dari pimpinan rombongan jenazah Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. kepada Pangkoopsau II Marsda TNI Barhim yang menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan nomor registrasi A-1319 Skadron Udara 31 diterbangkan langsung dari Halim Perdanakusuma setelah dilaksanakan penghormatan terakhir oleh Presiden RI pada pukul 21.40 Wib.

Dijelaskan Pangkoopsau II bahwa, para almarhum semasa hidupnya telah mengabdikan diri di TNI Angkatan Udara dan telah menunjukkan sikap dan perilaku sangat baik, serta selalu menunjukkan semangat kerja dan disiplin tinggi dalam setiap penugasan. Oleh karenanya kepergian para almarhum ini berarti pula berkurangnya putra-putra terbaik di TNI Angkatan Udara. Berbagai penugasan penting di lingkungan TNI Angkatan Udara pernah dipercayakan kepada para almarhum. Kini para almarhum telah tiada, yang kita kenang adalah karya dan jasanya untuk bangsa dan negara.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Gelar Apel Khusus Awal Tahun

Pangkoopsau II mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir di acara tersebut untuk memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kekuatan, ketabahan dan keteguhan iman senantiasa dilimpahkan kepada keluarga-keluarga para almarhum dalam menghadapi duka yang sangat dalam ini. Semoga arwah para almarhum dapat diterima sesuai amal bhaktinya kepada bangsa dan negara dalam menegakkan kedaulatan wilayah udara nasional.

Usai acara persemayaman, kelima jenazah disholatkan di Masjid Baiturrachman dan kemudian dibawa kerumah duka. Dari kelima jenazah tersebut dua diantaranya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang yang upacara pemakaman secara militernya dipimpin oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Kolonel Pnb M. Arifin, ST. Sementara tiga jenazah lainnya dimakamkan di Taman Makam Marga Baka Lanud Abd Saleh yang upacara pemakaman militernya dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel