Berita

Hijaukan Jakarta Kosekhanudnas I Tanam 1000 Pohon

Dibaca: 12 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati hari Jadi TNI ke-71 dan menciptakan Jakarta yang hijau royo-royo, Kosekhanudnas I Jakarta melakukan penamanan pohon sebanyak 1000 batang di sejumlah tempat yang dianggab gersang, Jumat (7/10). Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Julexi Tambayong dan diikuti oleh para pejabat setingkat Asisten maupun Perwira lainya. Bahkan Ketua IKKT anak ranting 02 Ny. Christian Julexi Tambayong beserta jajaran pengurusnya juga turut hadir. Sejumlah pohon yang ditanan pada pagi ini merupakan tananaman berbuah menambah asrinya kawasan ksatrian Makosekhanudnas I.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Julexi Tambayong menuturkan, “dalam rangka memperingati hari Jadi TNI ke-71 Kosekhanudnas I melakukan berbagai kegiatan mulai dari kejuaraan olah raga, aneka perlombaan dan aksi penanaman pohon. Dikatan lebih lanjut dengan melakukan penanaman pohon akan berdampak langsung bagi lingkungan sekitar kita. Sebab selain mengurangi pemanasan global yang terus berjalan cepat, juga menciptakan wilayah menjadi sejak dan nyaman di kawasan Jakarta khususnya area Kosekhanudnas I.“Saya mengajak seluruh prajurit Kosekhanudnas I, untuk bersama merawat dan menjaga tanaman yang telah tertanam dan tumbuh subur, maupun yang baru ditanam, untuk sama-sama kita rawat dan pelihara,” pungkasnya

Baca juga:  Danden Bravo Paskhas Memberikan Kontribusi Berarti

Sementara itu Danfligtma Mayor Adm Stefanus Wisnu menambahkan, Kosekhanudnas I saat ini terus melakukan penanaman pohon di sejumlah lokasi yang dianggap gersang. Ini dilakukan karena selama ini Lingkungan kita perlu pepohonan yang lebih teduh. Maka dari itu salah satu upaya menciptakan paru-paru kota dengan memperbanyak penanaman pohon. Dalam acara penanaman pohon ini kita tanam berbagai jenis buah-buahan seperti, mangga, sawo, sirsak, jeruk bali, kelapa dan trembesi. Setelah penanaman pohon, dirancanakan akan di bagi setiap sektor agar tanaman yang telah ditanam ada penangung jawanya. Kemudian untuk kolam yang cukup besar dan bersih ini ke depan di tabur ikan jenis, emas, nila maupun patin tempat anggota memancing dan wisata alam murah serta menarik ungkapnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel