Berita

HIJAULAH BUMI EL TARI

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seluruh keluarga besar Lanud El Tari bersama-sama dengan komponen masyarakat sekitar Lanud khususnya di kelurahan Penfui, instansi lingkup pemerintah Kota Kupang serta instansi vertikal yang berlokasi di sekitar Lanud melaksanakan kegiatan penanaman pohon di area Lanud El Tari sabagai wujud kepedulian ikut mensukseskan program one man one tree untuk menghijaukan bumi El Tari. Selasa (12/15).

 

Pada kesempatan tersebut ditanam 1.500 pohon bibit Mahoni, Mangga dan Cendana. Kegiatan tersebut melibatkan ratusan pelajar sekolah negeri dan swasta dari SD s/d SMU, LPM Kelurahan Penfui, Perkumpulan Ojek, pemuka agama serta tokoh masyarakat.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Lanud El Tari, Wakil Walikota Kupang, Lurah Penfui, Ka Bandara, Kakan SAR Kupang, Ka Pertamina Kupang dan Romo Maxi sebagai perwakilan tokoh agama.

 

Menurut komandan Lanud El Tari “kegiatan penanaman pohon adalah hal yang sangat baik dan perlu dibudayakan mengingat disamping memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan hidup juga merupakan investasi bagi masa depan yang akan dirasakan bersama, selain itu juga sangat edukatif bagi generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan”. Lebih lanjut Letkol Pnb Joko Sugeng S menambahkan “hendaknya kegiatan ini bukan hanya menitik beratkan pada luas lahan atau jumlah pohon yang ditanam tetapi lebih kepada kontinyuitas penanaman dan pemeliharaannya”.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS I TERIMA KUNJUNGAN PASIS SESKO TNI

 

Kegiatan penanaman pohon ini bukan hal yang pertama dilaksanakan di Lanud El Tari, mengingat area Lanud yang sangat luas kegiatan penanaman pohon dilaksanakan dalam beberapa tahap. Terkait dengan hal itu komandan Lanud dalam pernyataannya kepada salah satu stasiun TV swasta lokal AFB pada saat meliput kegiatan tersebut mengajak segenap masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon dimana telah disiapkan lebih dari 2.500 anakan pohon untuk tahap selanjutnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel