Berita

Hikmah Idul Adha 1437 H Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 4 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Bambang Sudewo selenggarakan sholat idul adha 1437 H / 2016 M secara berjamaah bertempat di Masjid Nurul Iman Lanud Samsudin Noor. Senin, (12/9).

Mengawali acara sholat Idul Adha komandan Lanud Sam menyampaikan sambutanya yang bertemakan “dengan hikmah idul adha kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam melaksanakan tugas TNI”. Danlanud Sam mengatakan bahwa hari raya idul adha adalah berawal dari peristiwa wahyu Allah yang diu jikan kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih putra yang sangat dirindukan kehadiranya (Nabi Ismail As). Tapi berkat keteguhan Iman dan ketaqwaan Nabi Ibrahim bersama Putranya, Nabi Ibrahim Lulus dari ujian berat tersebut dan Allah menggantikanya dengan Domba. Yang sampai sekarang peristiwa tersebut dijadikan syariat berqurban bagi umat islam di seluruh dunia.

Danlanud Sam mengatakan dari peristiwa tersebut dapat dipetik hikmah dan pelajaran agar kita mensuritauladani peristiwa tersebut agar mampu dan lulus dalam menghadapi segala permasalahan dalam menjalani tugas hidup kita sebagai prajurit TNI AU. Untuk itu Danlanud mengingatkan dan mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanud Sam agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya kepada Allah. Diharapkan dengan kadar Iman dan taqwa yang kuat akan menjadikan Prajurit yang Tangguh dan kuat guna mengabdikan diri secara ikhlas untuk Keluarga, Nusa, Bangsa dan Agama.

Baca juga:  Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Shalat Istighosah dan Do’a Bersama

Demikian pula Qotbah yang disampaikan oleh Khotib AL ustad Suhaimi Lc Selaras dengan sambutan yang disampaikan oleh Danlanud. Khotib mengajak agar seluruh jamaah sholat idul Adha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, dalam arti yang sebenar-benarnya yaitu menjalankan perintah perintah Allah dan menjauhi larangan larangan Allah.

Sholat Idul Adha tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Lanud Sam dan Masyarakat sekitar. Usai Sholat Idul Adha dilanjutkan penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Danlanud Sam kepada panitia Idul qurban., sebanyak 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing dan pembagian hewan qurban kepada warga Lanud Sam dan masyarakat sekitar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel