Berita

Hikmah Isra Miraj Tingkatkan kualitas Iman prajurit dan PNS TNI

Dibaca: 4 Oleh 09 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220309 WA0025
#TNIAU 

TNI AU. Wing Pendidikan Umum gelar acara peringatan Isra Miraj tahun 2022 dengan tema, “Hikmah Isra Miraj Dalam Kehidupan Prajurit TNI 1443 Hijriyah /2022 Masehi” Bogor, rabu (9/3/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan keagamaan ini sebagai pembinaan mental anggota di satuan, dalam upaya memupuk dan meningkatkan kualitas keimanan, sebagai landasan moral prajurit dan PNS TNI, yang bermental tangguh dalam pengabdian kepada negara dan bangsa, jelasnya.

Selain itu, peringatan ini juga menjadi moment yang tepat bagi kita semua, untuk melakukan introspeksi diri terhadap kesungguhan hati kita, dalam menerapkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan maupun dalam bermasyarakat.

Sehingga akan tercipta suatu tatanan kehidupan yang harmonis diantara kita, dengan harapan semoga dapat  membawa kita sebagai prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil yang lebih beriman dan bertakwa, imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Ustaz Asep Sobarkah dalam ceramahnya, bahwa salah satu hikmah Isra Miraj dikaitkan dengan kehidupan prajurit TNI yaitu yang pertama kita kuatkan Iman dengan disiplin, ini merupakan salah satu bentuk yang bisa menjadikan manusia seutuhnya dalam artian berkualitas dan tegak lurus dengan apa yang sudah ditentukan atau aturan di lingkungan TNI ketika mengemban tugas, terangnya.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-64 PIA AG di Lanud Halim

Selanjutnya yang kedua yaitu bentuk rasa syukur dalam artian ketika kita mendapatkan tugas di manapun dan apapun itu, kita harus bersyukur. Maka tidak ada rasa beban, akan tetapi tugas itu dijadikan sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, paparnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel