Berita

HIKMAH MAULID NABI, MEMPERTEBAL IMAN, TAQWA DAN DISIPLIN

Dibaca: 272 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1433 Hijriah di Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Makoopsau I) dilaksanakan Ceramah Agama yang diikuti seluruh Personel dan Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, yang beragama Muslim di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Rabu (15/02).

Mengawali kegiatan tersebut, Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo dalam amanatnya berharap bahwa dengan memahami hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin anggota Koopsau I dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada anggota. Sesuai pada tema Maulid Nabi kali ini adalah ”Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Guna Meningkatkan Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa.

Tambah Pangkoopsau I pula, jika kita melihat tema tersebut maka jelas bahwa kita sebagai prajurit dan sebagai umat muslim bisa meneladani kepribadian Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yang tercermin dalam ajaran dan tuntunannya yang senantiasa mengajak umatnya untuk berakhlak luhur, berbudi pekerti, jujur dan bertingkah laku terpuji.

Baca juga:  Lanud Mus Adakan Donor Darah

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh penceramah Letkol Sus Drs H. Jaetul Muchlis, dalam khutbahnya beliau mengajak kepada seluruh Prajurit, umat muslim yang hadir pada acara tersebut agar melakukan apa yang disunahkan oleh agama dan juga menjalankan seperti apa yang telah dikerjakan oleh Rossullah SAW, seperti contohnya melaksanakan puasa sunah senin-kamis, tambah H. Jaetul Muchlis pula mengapa Rosul selalu menjalankan puasa sunah tersebut, yaitu karena Rosul bersyukur telah dilahirkan ke bumi pada hari senin dengan harapan Rosul selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta petunjuk dan hidayah dari Allah SWT.

Hadir pula pada Peringatan Maulid Nabi tersebut Irkoopsau I, para Asisten, Wakil Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Bryan Agus Supriyatna dan Pengurus, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel