Berita

Hikmah Puasa Diharapkan Mampu Bangun Postur TNI AU

Dibaca: 4 Oleh 06 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Hakekat Idul Fitri adalah kembali fitrah. Setelah sebulan berpuasa, nilai-nilai ibadah (sabar, jujur, ikhlas dan rasa peduli) yang didapat hendaknya mampu direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam tugas maupun hidup bermasyarakat, demikian pesan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie pada Apel Khusus dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1432 H di Lapangan Apel Lanud Tanjungpinang, Selasa (06/9).

Menurut Kasau untuk membangun ahlak yang baik dalam kehidupan prajurit TNI AU, perlu diingat beberapa hal yaitu; kesalehan hidup, tingkat keimanan dan empati sosial. Hal ini diharapkan menjadi modal dalam membangun postur prajurit TNI AU yang profesional sehingga mampu menghadapi tantangan tugas. Karena sehebat apapun ketrampilan dan iptek yang dimiliki seorang prajurit, tidak akan ada artinya tanpa didukung kualitas mental, moral dan ahlak yang baik, bakhan malah berkembang menjadi kontra produktif bagi upaya pencapaian keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas di TNI AU.

Di akhir sambutannya Kasau mengingatkan, tantangan tugas di masa datang akan semakin kompleks dengan dinamika organisasi yang berkaitan dengan keterbatasan. Hendaknya hal tersebut dapat disikapi dengan optimis, melalui prinsip kehati-hatian dan skala prioritas dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan serta pengendalian setiap kegiatan. Termasuk upaya menuju zero accident dengan budaya safety yang harus terus ditingkatkan.

Baca juga:  DEPOHAR 30 MELAKSANAKAN ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN SUROPATI MALANG

Usai pembacaan sambutan Kasau, seluruh personel Lanud Tanjungpinang yang hadir pada Apel Khusus tersebut melaksanakan hal-bihalal dengan bersalam-salaman antar sesama anggota yang diawali oleh Komandan Lanud Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel