Berita

Himbauan Kadisops Lanud Adisutjipto Jelang Tahun Baru 2017

Dibaca: 1 Oleh 03 Jan 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Menyambut tahun 2017, Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. menyampaikan bahwa tanpa mengurangi makna perayaan tahun baru 2017 dalam pelaksanaan pelepasan Lampu Lampion dan Pesta Kembang Api oleh masyarakat di DIY dan sekitarnya diharapkan tidak mengganggu/membahayakan keselamatan operasional penerbangan di Lanud Adisutjipto/Bandara Adisutjipto.

Lebih lanjut Kolonel Pnb. Indan menekankan dan berharap kepada masyarakat Jogja dan sekitarnya agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Kembang Api tidak dilaksanakan di area pendekatan dan area lepas landas s.d. Operasional penerbangan di Lanud/Bandara Adisutjipto selesai.

2. Pada saat operasional penerbangan, tidak dilaksanakan di sekitar Lanud/Bandara Adisutjipto, dan pada saat operasional penerbangan, di tempat yang relative jaud dari Lanud/Bandara Adisutjipto dan tinggi kembang api tidak melebihi 100 meter dari permukaan tanah.

3. Masyarakat diharapkan untuk mengenali wilayah udara tempat dilaksanakan pelepasan kembang api bukan jalur pendekatan/lepas landas dimana pesawat melakukan terbang rendah untuk mendarat atau lepas landas sehingga tidak akan membahayakan keselamatan operasional penerbangan.

Baca juga:  LATIHAN SRITI GESIT 2018 LANUD SULTAN HASANUDDIN

Selain itu Kolonel Pnb. Indan menambahkan bahwa Lampion/balon udara tanpa awak hanya dilaksanakan setelah operasional penerbangan di Lanud/Bandara Adistujipto selesai.

Lampion/balon udara tanpa awak yang diterbangkan tidak melebihi ketinggian 2000 feet/700 m diatas permukaan tanah.

Kemampuan terbang Lampion/balon udara tanpa awak tidak lebih dari 5 menit, tidak dilaksanakan disekitar Lanud/Bandara Adisutjipto, paparnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel