Berita

Hindari HIV/AIDS Penyakit Berbahaya

Dibaca: 31 Oleh 02 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Digelarnya Sosialisasi HIV/AIDS merupakan bentuk kerjasama antara Lanud dan Puskemas Sanggau Ledo bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pemahaman mengenai HIV/AIDS kepada anggota yang berkeluarga maupun yang masih sendiri, supaya bisa dapat menghindari penyakit yang berbahaya”.

Demikian sambutan Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat, dalam acara Sosialisasi HIV/AIDS dan memperingati hari AIDS se-dunia pada setiap tanggal 1 desember, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Singkawang II. Turut hadir Ketua PIA AG cab 18/D 1 Lanud Singkawang II Ny. Maya Sumantri Hidayat beserta pengurus Pia Lanud Singkawang II, di Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud Singkawang II, Kamis (1/12)

Menurut dr Dian Yosie Monica, dari Puskemas Sanggau, Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Penularan virus HIV dapat terjadi melalui hubungan intim, transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut.

Baca juga:  Pemasangan Alat Penangkal Petir Di Lanud Sultan Hasanuddin

Sementara, HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. “Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik. Maka diperlukan penanganan secara benar itu dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan”, tandasnya

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel