Berita

Hindari Kecongkakan Kekuasaan serta Penyalahgunaan Kekuasaan

Dibaca: 25 Oleh 01 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam usianya yang ke-71, Pomau (Polisi Militer Angkatan Udara) sebagai penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara diharapkan terus menunjukkan eksistensinya serta mampu melaksanakan fungsi tugas penegakan hukum di lingkungan Angkatan Udara. Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yang dibacakan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom, pada upacara peringatan HUT ke-71 Polisi Militer Angkatan Udara (1/11), di lapangan apel Lanud Husein Sastranegara.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menyampaikan bahwa Pomau harus dapat melakukan penegakan hukum secara mandiri dan independen namun menghindari kecongkakan kekusaan atau (Arrogance of power) serta penyalahgunaan kekuasaan atau (Abuse of power), yang dapat merusak citra Polisi Militer Angkatan Udara selaku penegak hukum.

Lebih lanjut Kasau menambahkan Pomau harus mampu berinovasi serta beradaptasi dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan pesat. Hal demikian hanya dapat dilaksanakan apabila sosok Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara memiliki etos kerja mempu bekerja melebihi panggilan tugasnya.

Baca juga:  PERESMIAN LOBBY MESS MULYONO

Untuk tema peringatan Polisi Militer Angkatan Udara ke-71 adalah Dengan Dilandasi Jiwa Ksaktria, Militan, Loyal dan Profesional, Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI Angkatan Udara”.

Setelah kegiatan upacara dilaksanakan acara tambahan berupa Simulasi pencarian korban/simulasi SAR yang dilakukan Unit Satwan Pomau Lanud Husein Sastranegara yang disimulasikan telah terjadi bencana alam berupa gempa bumi yang menyebabkan ambruknya bangunan, dalam proses pencarian tersebut Unit Satwan Pomau Lanud Husein Sastranegara berhasil menemukan korban dan segera korban di evakuasi menuju tempat yg aman untuk kemudian diberikan penanganan lebih lanjut. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi demontrasi pembebasan sandera dan pelacakan narkoba oleh Unit Satwan Pomau Lanud Husein Sastranegara dan ditutup dengan pertunjukkan seni beladiri Tarung Derajat AA Boxer dari Satpomau Lanud Sulaiman

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandepohar 10 Kolonel Tek Asfan Jauhari, Karumkit dr. M. Salamun Kolonel Kes Asnominanda, pengurus PIA Ardhya Garini Cab 4/D.I Lanud Husein Sastranegara serta purnawirawan dan sesepuh Pomau Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  BPK RI, Periksa Pengadaan Alutsista Di Lanud Iswahjudi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel