TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HINGGA SAAT INI VIRUS HIV-AID BELUM ADA OBATNYA

By 19 Jun 2012 14:46Berita
BAE-IAF_0214

Sebagian besar orang yang terinfeksi HIV tidak menyadarinya karena tidak ada gejala yang tampak segera setelah terjadi infeksi awal. “Hingga saat ini apabila terkena virus HIV-AID belum ada obat penangkalnya” kata Kolonel Kes DR Iwan Trihapsoro, Sp. KK, Ketua Tim Flying Flight Surgeon, Selasa (19/6) di Aula Sekbang Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.

“Flying Flight Surgeon” program keliling dilaksanakan Diskesau untuk menyebar luaskan informasi-informasi Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut dipaparkan tentang kesehatan jantung, Penanggulangan kegemukan dan HIV-Aid.

Menurut DR Iwan, dengan segala resiko dan kerugian yang diakibatkan HIV-AID bagi prajurit TNI dianjurkan untuk mengetahui dan memahami agar tidak terjebak dan tertular dengan penyakit tersebut. “ Disinyalir sebagian besar Prajurit TNI tidak mengetahui berbagai penyakit dengan segala aspeknya, untuk itu ceramah dan paparan tentang kesehatan sangat diperlukan” jelasnya.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S. AP, M Si (Han) menyambut gembira kedatangan tim Flying Flight Surgeon. “ Dengan adanya program ini dan dilaksanakan di Lanud Suryadarma, semua anggota yang hadir akan mendapat pencerahan tentang penyakit dan penanggulangannya” Ungkap Danlanud,

“Apalagi kecenderungan sekarang ini banyak personel muda yang sudah gemuk, dan memerlukan penanganan agar badannya tetap ideal sebagai prajurit TNI AU” tegasnya.

Hadir dalam acara ceramah tersebut pejabat dan anggota Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal dan Kompi B BS Pakhas.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HINGGA SAAT INI VIRUS HIV-AID BELUM ADA OBATNYA