Berita

HIV/AIDS BUKAN UNTUK DI TAKUTI

Dibaca: 20 Oleh 25 Okt 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun Pia Ardhya Garini (Persatuan Istri Angkatan Udara) ke 55 Cab.20 Lanud Sultan Iskandar Muda pada tanggal 24 Nopember 2011, Mengadakan berbagai kegiatan,salah satunya tentang Penyuluhan HIV / AIDS, yang di hadiri anggota Lanud SIM, Kompi H “BS” Paskhas beserta Anggota Pia Ardhya Garini di Gor Lanud Sultan Iskandar Muda yang bekerja sama dengan PKBI (Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia) wilayah Aceh.

Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) disebabkan oleh virus Human Immunodefeciency Virus (HIV) dan menyebabkan penderita mudah diserang berbagai penyakit, penjelasan disampaikan oleh Dr. Kurnia Fitri Jamil,M.Kes,SpPD. FINASIM sebagai narasumber. Orang yang mengidap Virus HIV/AIDS tidak perlu ditakuti dan di kucilkan dari kehidupan normal masyarakat lainnya, justru harus diberikan support agar si penderita tidak merasa dikucilkan dalam masyarakat, tambah Dr Kurnia yang juga sebagai ketua Pokja HIV/AIDS Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel PNB Maman Suherman, S.AP.M.Si., mengajak semua yang hadir untuk berprilaku tertib, disiplin dalam menata kehidupan terutama harus Hegienis dalam pola konsumsi. Memang pada dasarnya penyakit HIV / AIDS tumbuh dari prilaku Sex Bebas dan Mempergunakan Alat medis yang tidak sesuai dengan aturannya, apa lagi di pergunakan oleh bukan ahlinya maka akan menimbulkan kebinasaan, oleh karena itu Komandan Lanud SIM menghimbau agar semua yang hadir bias menempatkan sesuai dengan aturan yang ada. Serta kegiatan ini memberikan pengertian yang dalam bagi seluruh anggota TNI AU yang ada di Aceh agar bisa mencontoh prilaku hidup yang sehat dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari hari. karena dengan hidup teratus dan sehat maka akan bias menjaga diri sendiri, keluarga dari berbagai macam penderitaan di Dunia.

Baca juga:  KSAU : Hari Bersejarah Dapat Menjadi Sumber Inspirasi, Keteladanan, dan Pelajaran Untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian

Dua Pasang (ODA) suami yang terjangkit positif Virus HIV masih bias hidup dengan damai dengan suaminya yang Negatif sebagai pengidap Virus HIV. ini karena mereka mengerti dimana dan saat seperti apa mereka bias melakukakan aktifitas rumah tangga, sehingga mereka mengajak agar selalu hidurp teratur dengan aturan normative manusia pada umumnya, dengan aturan dan kedisiplinan yang ketat maka pencegahan terjangkit penularan Virus HIV akan dapat teratasi.

Antusias dari anggota dan keluarga memberikan berbagai macam pertanyaan kepada Dr. Kurnia selaku nara sumber maupun kepada Ms X dan Mr X yang terjangkit Virus dan keluarga ODA, sehingga memberikan nuansa baru dan suasana yang riuh gembira serta memberikan bahwa tidak ada pengkebirian dalam menjalani di depan kehidupan. serta memberikan wawasan dan ilmu yang selama ini menjadi ketakutan malah menjadikan mereka mau untuk berprilaku hidup sesuai dengan aturan norma yang ada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel