Berita

Hubungan Kerja Sama Diarahkan Bidang Pendidikan

Dibaca: 29 Oleh 18 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Berawal pada kunjungan para perwira Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang tergabung dalam Junior Officer Exchange Program (JOEP) , ingin menyampaikan keinginan kepada delegasi pemerintah malaysia. bahwa kerja sama ini perlu kita tingkatkan untuk direalisasikan terutama dalam bentuk kerja sama di bidang pendidikan dan latihan. hal ini dilakukan guna menambah wawasan, pengetahuan serta kemampuan tempur yang dimiliki para prajurit, baik prajurit paskhas maupun prajurit Malaysia.

Kunjungan kerja merupakan bukti adanya jalinan kerja sama yang baik antara kedua negara, hubungan kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Malaysia dapat lebih ditingkatkan dalam berbagai kegiatan, terlebih lagi hubungan kerjasama antara Angkatan Udara Malaysia (TUDM dengan Angkatan Udara Indonesia.

Korpaskhas merupakan Komando Utama pembinaan (Kotamabin) TNI Angkatan Udara, melakukan pembinaan langsung terhadap satuan-satuan jajarannya, bertugas membina kekuatan dan kemampuan paskhas Pertahanan Pangkalan/Alat Utama Sistem Senjata/Instalasi TNI Angkatan Udara. Pengendalian Pangkalan Udara Depan, Penegendalian Tempur, SAR Tempur serta Operasi-operasi Lain Sesuai Kebijakan Panglima TNI.

Baca juga:  37 MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNY KUNJUNGI AAU

Tugas yang diemban Korpaskhas tersebut menuntut para prajurit selalu mengikuti perkembangan, kemajuan teknologi serta menyelaraskan pengetahuan dan profesionalisme dengan satuan-satuan yang ada dalam organisasi TNI Angkatan Udara.

Dankorpaskhas berharap, semoga kunjungan rombongan Junior Ofificers Exchange Program ini dapat bermanfaat dengan lebih mengenal Korpaskhas secara khusus, serta terjalin hubungan yang lebih baik antara kedua negara secara umum.

Sementara Letkol Noor Mohamad Akmar selaku ketua rombongan JOEP menyampaikan sangat merasa bangga dengan sambutan yang cukup ramah dari seluruh pejabat Korpaskhas, walaupun kami bukan prajurit Paskhasu Angkatan Udara Malaysa, hal ini patut kita tiru untuk dijadikan tradisi di Malaysia, Letkol Noor juga berharap dari hasil kunjungan ini para Junior Officer Exchange Program ini dapat saling bertukar pikiran serta menimba ilmu serta menjadikan kunjungan ini persahabatan yang lebih erat antara Korpaskhas dengan para prajurit Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM).

Disela-sela kunjungan dengan pemutaran film tentang sekilas Kopraskhas, Wadan Korpaskhas berkesempatan membuka sesi interaktif tanya-jawab bagi para JOEP, banyak pertanayaan yang dilontarkan para calon pejabat Angkatan Udara (TUDM) diantaranya, mulai proses penerimaan prajurit paskhas, pembinaan kemampuan sampai kepada penugasan multi korps dalam organisasi Korpaskhas.

Baca juga:  HASIL SEMENTARA KEJURNAS TERBANG LAYANG 2011

Sebanyak 15 Personel Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang tergabung dalam Junior Officer Exchange Program (JOEP) kunjungi Markas Komando Korpaskhas, (18/11). Dibawah pimpinan Letkol Noor Mohamad Akmar Bin Mohamad Dom 15 Personel JOEP diterima langsung oleh Wadan Korpaskhas di Ruang Rapat Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel