Berita

HUJAN BUATAN MULAI MEMBUAHKAN HASIL

Dibaca: 9 Oleh 19 Mar 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pelaksanaan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) berupa pembuatan hujan buatan mulai membuahkan hasil, dengan menaburkan lebih kurang 40 ton NaCl (Garam) yang ditebar oleh pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 31, Lanud Halim PK dan Pesawat Cassa C-212 BPPT sejak digelarnya operasi tanggap Darurat Bencana Asap provinsi Riau, dalam tiga hari terakhir hujan mulai mengguyur sejumlah wilayah di provinsi Riau, Rabu (19/3).

Kondisi ini berdampak positif terhadap kondisi cuaca di sejumlah kota dan kabupaten provinsi Riau. Dari tabel data Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) tanggal 17 Maret 2014, kota Pekanbaru, Rumbai, Duri, Dumai, Bangko dan Libo berkategori Sedang, sedangkan wilayah Duri Camp dan Petapahan menunjukkan kategori Baik. Wilayah Siak dan Kandis masih kategori Tidak Sehat dan daerah Perawang masih kategori Berbahaya.

Dari pantauan satelit NOAA, jumlah Hotspot di pulau Sumatera masih tersisa 5 titik sedangkan untuk wilayah provinsi Riau tidak ada titik Hotspot yang terpantau. Hari ini operasi penanggulangan bencana asap terus dioptimalkan dengan melibatkan seluruh unsur yang ada. Satgas Darat terus memadamkan titik api dan titik asap menggunakan alat-alat pemadaman yang ada sedangkan untuk satgas udara mengoptimalkan pelaksanaan Water Bombing dan TMC.

Baca juga:  Indikator Keluarga Sehat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel