Berita

Humas Menjadi Tulang Punggung Informasi

Dibaca: 36 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam perang informasi kedepan peran Humas menjadi tulang punggung institusi, oleh karena itu personelnya dituntut memiliki kemampuan untuk mengeksploitasi informasi tersebut ke masyarakat. Setiap anggota TNI Angkatan Udara dapat menjadi publik spoken sesuai dengan tataran kewenangannya.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kadispenau Marsekal Pertama TNI FH Bambang Soelistyo S.Sos didepan siswa Suspa Humas (Kursus Perwira Hubungan Masyarakat) Angkatan ke-6 yang mengadakan Lattis (Latihan Praktis) di Dispen Mabesau Cilangkap, Senin (29/6). Pada kesempatan itu dihadiri Sesdispenau Kolonel Sus Drs Mulyono serta para Kasubdis dijajaran Dispenau.

 

Dikatakan, sebagai upaya untuk meningkatkan citra positip TNI Angkatan Udara di masyarakat maka harus didukung oleh seluruh elemen TNI Angkatan udara, jadi bukan hanya anggota penerangan saja. Selain itu juga memperhatikan dimensi internal, dimensi eksternal maupun dimensi waktu serta kepentingan pihak lain.

 

“Dalam membangun line of communication harus didasarkan pada suatu keyakinan bahwa postur TNI Angkatan Udara adalah solid serta tidak perlu ragu terhadap wartawan sebagai mitra dalam melaksanakan tugas”, jelas Kadispenau.

Baca juga:  ANJANGSANA PIA AG CAB II/D LANUD HANANDJOEDDIN

 

Dalam meng-counter isu negatif, lanjut Kadispenau, jangan langsung melawan secara frontal melainkan dengan merebut simpatik publik jadi bukan personel pembuat isunya. Selain itu juga jangan terpancing spekulasi dan menunjukkan kinerja yang benar.

 

“Suspa Humas Angkatan ke-6 diikuti sebanyak sepuluh siswa dengan pangkat letda sampai kapten, berlangsung selama dua bulan di Skadik 502 Lanud Halim Perdanakusuma dan rencana ditutup tanggal 3 Juli 2009. Selain ke Dispenau, Lattis tersebut juga dilaksanakan ke Dispamsanau (Dinas Pengamanan dan Sandi TNI Angkatan Udara) yang diterima oleh Kadispamsanau Marsekal Pertama TNI Sudipo Handoyo.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel