Berita

HUT Air Asia Lanud Supadio Sumbang Darah

Dibaca: 1 Oleh 08 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sudah bukan rahasia lagi jika tiap-tiap daerah di Indonesia mengalami defisit ketersediaan darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Begitu juga dengan PMI kota Pontianak yang selalu mengalami kekurangan ketersediaan darah. Hal ini disebabkan jumlah pendonor tidak sebanding dengan orang yang membutuhkan darah.

Untuk menanggulangi ketersediaan darah, banyak instansi pemerintah maupun swasta dalam hari ulang tahunnya menyelenggarakan donor darah. Begitu juga dengan Air Asia yang pada tahun ini berulang tahun ke-11 menggelar donor darah di Lobby Bandara Internasional Supadio, Selasa (8/12). Turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini para personel Lanud Supadio, karyawan Air Asia, karyawan PT. Angkasa Pura II dan masyarakat umum.

Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb Radar Suharsono mewakili Danlanud Supadio mengungkapkan di ulang tahun Air Asia yang ke-11, diselenggarakan kegiatan sosial yaitu donor darah bertajuk Donorkan Darahmu, Bantu Sesama. Untuk kegiatan yang positif ini personel Lanud Supadio turut berpartisipasi.

“Kegiatan sosial seperti ini sering dilakukan oleh personel dijajaran Lanud Supadio. Dalam satu tahun sedikitnya dua kali kegiatan donor darah yang resmi digelar oleh Lanud Supadio yaitu pada HUT TNI AU dan Hari Bakti TNI AU. Ditambah satu kali yang di gelar pada HUT TNI. Selain itu, juga mendukung kegiatan donor darah bila ada undangan dari instansi lain seperti sekarang ini, “ ujar Kadisops disela-sela kegiatan donor darah.

Baca juga:  Letkol Pnb Yanwar Effendhi Jabat Danskadron Udara 7

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel