Berita

HUT Dharma Pertiwi Ke-51 di Kosekhanudnas II

Dibaca: 11 Oleh 25 Apr 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Acara peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-51 yang di laksanakan di gedung Loly Wardiman Kosekhanudnas II Makassar, dihadiri oleh para pejabat wilayah Makassar, turut hadir dalam acara tersebut Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Bachtiar beserta ibu, Kapolda Sulselbar Irjen Polisi Drs. Anton Setiadji.SH,MH beserta ibu, Dan Lantamal VI Laksaman Pertama Rudito Hadi Purwanto, beserta ibu, Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, SE beserta ibu, Dan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Dody Trisunu, Kasdam VII WRB Brigjen TNI Rukman Ahmad S.Ip dan para warga Dharma Pertiwi di daerah G wilayah Sulawesi Selatan.

Pada acara tersebut Dharma Pertiwi bertekad untuk meningkatkan kepedulian sosial, dimana sasaran program dan kegiatan yang dilaksanakan Dharma Pertiwi, selalu mengacu kepada upaya peningkatan kesejahteraan bagi keluarga besar TNI. Sesuai dengan pengarahan Pembina utama Dharma Pertiwi pada saat musyawarah Nasional XII Dharma Pertiwi Tahun 2015-2019 meliputi empat substansi pokok bagi perbaikan kondisi sosial prajurit yaitu pemenuhan kebutuhan perumahan, penghasilan, pendidikan dan kesehatan. Demikian sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi daerah G wilayah Sulawesi Selatan ibu Pangdam VII/WRB Iin Nurulhuda

Baca juga:  Kadislog Wingdiktekkal Tutup Mos Susta Ranmor A-3

Hal tersebut di atas semuanya berkaitan dengan tema yang diusung oleh Dharma Pertiwi dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi TNI. Demikian disampaikan Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Bachtiar S.Ip selaku Pembina Dharma Pertiwi daerah G wilayah Sulawesi selatan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Dharma Pertiwi di Gedung Loly Wardiman, Kamis (23/4).

Sementara itu, Ketua Dharma Pertiwi daerah G Sulawesi Selatan Ibu Iin Nurulhuda dalam sambutannya mengatakan bahwa tema peringatan HUT ke-51 adalah dengan semangat kebersamaan, dan kekeluargaan Dharma Pertiwi bertekad meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, dan kesehatan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga TNI.

Kebersamaan dan kepedulian seperti dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan, dengan kebersamaan dan kepedulian, maka anggota Dharma Pertiwi diharapkan mampu menghadapi setiap dinamika perkembangan yang terjadi dengan hati yang sabar dan ikhlas serta dapat menyelesaikan berbagai bentuk persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi di lingkungan.

Pendidikan dan cinta lingkungan adalah dasar sendi utama kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Jika kehidupan keluarga telah sehat, cerdas dan sejahtera maka kehidupan masyarakat dan bangsa juga akan menjadi lebih baik.

Baca juga:  Bina Silaturahmi Yonko 465 Paskhas Gelar Olahraga Bersama Dengan Sat Brimob Polda Kalbar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel