Berita

HUT FASI KE-40 DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 51 Oleh 24 Jan 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Peringatan hari ulang tahun ke-40 Federasi Aero Sport Indonesia tahun 2012 kali ini mengangkat tema “Jadikan HUT ke-40 sebagai momen kebangkitan FASI untuk mencapai prestasi terbaik“. Secara resmi organisasi FASI berdiri pada tanggal 17 januari 1972. Dalam kedudukannya selaku pembina olahraga dirgantara, FASI menjadi anggota komite olahraga nasional indonesia (KONI) dan sejak tahun 1973 menjadi anggota federation aeronautique international (fai) yang bermarkas di paris perancis.

Demikian pernyataan KSAU pada HUT ke-40 FASI yang dipusatkan di Lanud Sulaiman yang amanatnya dibacakan oleh Ketua Harian PB FASI ke-40 Marsda TNI Agus Munandar selaku Inspektur Upacara pada peringatan tersebut. “Sebagai induk organisasi olahraga dirgantara, FASI menghadapi tugas dan tantangan yang cukup berat, yaitu membina keberadaan fasi daerah, menyebarluaskan minat olahraga dirgantara kepada masyarakat, dan meningkatkan prestasi atlet cabang olahraga dirgantara ”, kata KSAU dalam amanatnya yang dibacakan Marsda TNI Agus Munandar selaku ketua Harian PB FASI Pusat.(Sabtu, 21/1)

“Kita berharap, dengan terciptanya kondisi yang kondusif maka para pengurus organisasi, atlet maupun pecinta olahraga dirgantara, dapat lebih bersemangat mengikuti seluruh event penyelenggaraan olahraga dirgantara, sehingga nantinya dapat meningkatkan prestasi olahraga dirgantara di indonesia,” katanya lebih lanjut.

Baca juga:  Lanud Tarakan Selenggarakan Isra Mi’raj

Disela-sela atraksi olahraga dirgantara pada HUT FASI ke-40 tersebut, ketua Harian PB FASI Pusat menyampaikan bahwa FASI telah menetapkan 12 atlet dari beberapa cabang olah raga dirgantara untuk PON 2012 dan kejuaraan internasional yang digelar tahun ini. FASI menetapkan mimimal satu emas dari masing-masing cabang olahraga dirgantara. “ FASI telah menyiapkan 12 atlet untuk menghadapi event, baik nasional khususnya PON 2012 maupun internasional seperti Asean Beach Games di Cina pada Juni 2012. FASI menargetkan satu emas dari tiap cabang olahraga dirgantara,” jelas Ketua Harian FASI kepada para wartawan.

Para atlet paralayang pada event Sea Games ke-26 tahun 2011 lalu, telah tampil sangat membanggakan dengan meraih 11 medali emas, 4 perak, dan 6 medali perunggu. Saat ini ada tujuh cabang olahraga dirgantara dibawah pembinaan FASI diantaranya , Aeromodelling, Terbang Layang, Terjun Payung, Terbang Bermotor, Para Layang/Layang Gantung, Ultralight/Microlight dan Pesawat Swayasa.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama disampaikan pula penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para atlet FASI yang berjasa dan tak kenal lelah Saya diberikan kepada : Romo Philips Ruslan Sakti (Gantole), Saleh Sudrajat ( Microlight) yang telah melaksanakan terbang solo dari Sabang sampai Merauke dalam rangka memperingati 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional dari tanggal 15 Mei – 18 Juni 2008, Bpk. Willy ( Microlight ) yang telah mendukung kegiatan Fasida Jabar, ( Alm ) Dr. Noto Cipto Nartomo Dan (Alm ) Ir. Moch. Panji Gunawan. Keduanya Merupakan Atlet Cabang Olah Raga Dirgantara Microlight, (Alm) Herudi (Pesawat Swayasa ), (Alm) Iwan Jefry Sinulingga ( Gantole), Dan (Alm) Rudi Ardi (Terbang Layang).

Baca juga:  Ukur Kemampuan Fisik, Personel Makoopsau III Jalani Tes Samapta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel