Berita

HUT ke-52 SESKOAU

Dibaca: 18 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Penseskoau, Senin (3/8/2015). Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Anang Murdianto bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-52 Seskoau di lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung Barat. (1/8)

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan oleh Danseskoau mengatakan dalam kurun waktu lebih dari lima dekade, Seskoau mampu menampilkan perannya dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara. Dan atas nama pribadi serta selaku pimpinan TNI Angkatan Udara Kasau menyampaikan ucapan selamat berulang tahun kepada Civitas Akademika Seskoau disertai harapan semoga diusianya yang ke-52, Seskoau tetap menunjukkan eksistensinya sebagai “Center of excellent”. Keberhasilan tugas yang dicapai selama ini, diyakini merupakan perpaduan antara kerja keras, semangat dan disiplin yang tinggi dari segenap civitas akademika Seskoau. Selanjutnya sebagai lembaga pengkajian, Seskoau tidak pernah lepas dari tugas mengamati berbagai lingkungan strategis yang terjadi baik pada tingkat global, regional maupun nasional. Seskoau telah mengembangkan pendekatan akademis sehingga staf dan Perwira Seskoau mampu menganalisa, mengantisipasi serta mampu menemukan cara mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ditemukan dengan lebih terukur sesuai dengan teori yang ada.

Baca juga:  Dirjiandik Kodiklatau Laksanakan Evaluasi 10 Komponen Pendidikan Di Lanud Sulaiman

Lebih jauh Kasau berharap para lulusan Seskoau dapat memberikan kontribusi yang berarti baik bagi TNI Angkatan Udara maupun TNI, bahkan pada perkembangan organisasi militer negara-negara sahabat, karena dari lembaga inilah mengalir kader-kader pemimpin yang berkualitas, memiliki kecakapan intelektual tinggi, keahlian teknis yang mumpuni dan keunggulan mental serta kepribadian yang tangguh, untuk mengemban setiap tugas yang dipercayakan kepadanya. Dari lembaga ini pula, tidak sedikit lahir para perwira militer mancanegara yang berhasil menduduki puncak karier militer di negaranya. Dengan demikian, Seskoau telah memiliki andil yang amat besar dalam melahirkan pemimpin profesional dan dedikatif, baik untuk menunjang tugas TNI sendiri maupun tugas-tugas militer negara sahabat.

Rangkaian acara HUT Seskoau yang ke 52 ini telah diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pertandingan Sepakbola, Bola Volly, Bulutangkis, Tenis Lapangan, karya bakti, serta lomba memasak yang diikuti oleh seluruh personel Seskoau mulai dari pimpinan hingga staf dan diakhiri dengan acara syukuran yang dipusatkan di Gedung Graha Widya Dirgantara Seskoau Lembang Bandung Barat.

Baca juga:  Anggota Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas Latihan Terjun

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel