Berita

Hut Ke-53 Kohanudnas di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Dibaca: 32 Oleh 09 Feb 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Pusdiklathanudnas Surabaya Letkol Lek Fajri Umar mewakili Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 53 Kohanudnas Tahun 2015, yang diikuti oleh Para Pejabat Pusdiklathanudnas, Perwira, Bintara/Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta siswa, Senin (9/2).

Dalam Amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan dan Latihan Pusdiklathanudnas mengucapkan Dirgahayu Kohanudnas ke – 53 kepada seluruh warga Kohanudnas dimanapun berada dan bertugas dengan harapan usia ke -53 ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan profil Kohanudnas dalam pelaksanaan tugasPertahanan Udara.

Lebih lanjut dikatakan kepemimpinan TNI AU dan Kohanudnas saat ini dapat menghadirkan intelektual yang mengintegrasikan sistem senjata, konsep operasi, perilaku dan struktur organisasi serta visi Pertahanan Udara yang inovatif, komprehensif dan efektif. Inovasi ini berperan penting dalam pergerakan Kohanudnas, namun perlu disadari sepenuhnya bahwa produk inovasi hanya akan tercipta apabila segenap personel Kohanudas dan TNI AU memiliki soliditas, bisa mengenali dan mengeksploitasi peluang yang ada, melalui iklim serta struktur organisasi kondusif dan akomodatif. Konsep strategik Pertahanan Udara tidaklah mungkin akan tercipta tanpa kehadiran aktif segenap unsur pimpinan Kohanudnas untuk ikut terlibat merumuskan dan mengembangkan konsep tersebut.

Ditambahkan dengan hari jadi ke – 53 ini menjadi wahana membangun jiwa dan semangat Labda Prakasa Nirwikara, Kohanudnas semakin mantap, profesional dan memiliki eksistensi guna melaksanakan tugas mempertahankan dan menegakkan kedaulatan NKRI. Pelihara kesiapsiagaan Satuan baik dalam konteks tugas Pertahanan Udara maupun dalam implementasi peran TNI sebagai komponen Bangsa termasuk kesiapsiagaan tugas bantuan yang juga menjadi bagian dari tugas TNI, jelasnya.

Baca juga:  TNI Angkatan Udara Harus Mampu Meningkatkan Kualitas Pelaksanaan Kinerja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel