Berita

HUT Ke- 54 WARA, Danlanud ABD “Wara harus lebih inovatif”

Dibaca: 7 Oleh 15 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Catatan prestasi yang telah diukir oleh para prajurit Wanita Angkatan Udara (WARA) cukup beragam dan mengesankan, baik di dalam maupun diluar negeri. Bahkan beberapa tahun terakhir ini, para prajurit WARA juga telah dilibatkan dalam berbagai misi perdamaian PBB di daerah-daerah konflik berbagai belahan dunia. Demikian penjelasan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong, dalam upacara peringatan HUT ke-54 Wanita Angkatan Udara (WARA) diikuti seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub, di Lapangan Sepak Bola Dirgantara Lanud Abd Saleh (14/8).

Peringatan Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara, merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi pencapaian perjuangan kaum wanita Indonesia dalam menempatkan diri sebagai mitra sejajar kaum pria Indonesia dalam mengisi pembangunan. Keberadaan wanita dalam organisasi perang seperti TNI AU merupakan salah satu wujud keberhasilan perjuangan tersebut. Lanjutnya. Oleh sebab itu, setiap anggota WARA harus memahami makna hakiki dari peringatan hari ulang tahun ini, bukan sekedar perayaan belaka namun menjadi media untuk menggugah semangat pengabdian dan memperteguh jiwa korsa.

Baca juga:  KENAIKAN PANGKAT AKAN BERDAMPAK PADA TUGAS SERTA TANGGUNG JAWAB

Pada bagian akhir usai upacara secara berkelakar Komandan lanud Abd saleh juga berpesan “Wara harus lebih inovatif”, pintanya. Apabila ditelaah lebih dalam komandan lanud memeinta Wara harus lebih bisa berprestasi tegas ibu Rasmi sebagai Wara yang di anggap sesepuh. Meskipun sekarang ini wara sudah banyak yang berkiprah seperti Wara Abd saleh juara terbang laying tingkat nasional, ada juga Wara yang menjadi utusan ke Lebanon. Kalau yang tunggu tanggal mainnya jelas pater Wara (perwira tertua Wara) maka permintaan danlanud Betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit WARA, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit, WARA juga harus mampu berperan sebagai istri dan ibu yang baik. Hanya dengan niat, kemampuan dan upaya yang sungguh-sungguh sajalah, beban tanggung jawab yang berat ini dapat diatasi dengan baik. Diharapkan WARA mampu meningkatkan kapasitasnya secara professional agar mampu bekerja dengan lebih baik dalam menghadapi setiap penugasan.

Usai upacara, Komandan lanud Abd saleh Marsma TNI Julexi Tambayong beserta para pejabat Lanud Abd dan Insub, memberikan ucapan selamat kepada seluruh WARA yang berdinas di Lanud Abd Saleh dan Insub, di Lapangan Sepak Bola Dirgantara Lanud Abd saleh.

Baca juga:  45 CALON KARBOL AAU IKUTI SELEKSI PANTUKHIRDA DI LANUD HUSEIN S.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel