Berita

HUT ke-56 Koharmatau, Depohar 10 Berikan Penghargaan Purnawirawan dan Personil Inovatif

HUT Ke-56 Koharmatau, Depohar 10 Berikan Penghargaan Purnawirawan dan Personil Inovatif
#TNIAU 

TNIAU.  Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara atau (Koharmatau) adalah Kotama Fungsional TNI Angkatan Udara yang bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI Angkatan Udara serta pemeliharaan/perbekalan senjata dan amunisi udara.

Pada tanggal 26 Oktober setiap tahunnya Koharmatau merayakan hari jadinya. Seperti tahun 2019 ini dalam rangkaian HUT Koharmatau ke-56, Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 Lanud Husein Sastranegara merayakannya dengan memberikan penghargaan kepada para purnawirawan serta memberikan apresiasi bagi personil yang inovatif.

“Selain memberikan penghargaan kepada purnawirawan, juga dilaksanakan lomba video kreatif. Sedangkan bagi prajurit aktif yang inovatif kami juga apresiasi. Supaya mereka selalu berkreasi, tentunya dapat menuju kemandirian,” jelas Dandepohar 10 Kol. Tek. M. Iskak Sugandi usai upacara Peringatan HUT Koharmatau ke-56 dan Lomba Video Kreatif di Sathar 16 Lanud Husein Sastranegara Bandung, Selasa (29/10/2019).

Dandepohar 10 juga mengungkapkan, sebagai satuan dibawah Komando Pemeliharaan Materiel AU, Depohar 10 melaksanakan pekerjaan tingkat berat seperti pesawat fixwing, misalnya pesawat boing 737, Hercules, dan helikopter.

“Yang paling menonjol, dalam hal ini kita sudah berhasil melaksanakan secara mandiri cek d boing 737. Padahal selama ini pengerjaanya dilakukan di LN, saat ini sudah bisa kita handle sendiri. Dengan begitu, kita bisa berhemat ratusan juta rupiah,” tambahnya.

Sementara dengan digelarnya kegiatan olah raga di lingkungan Depohar, Dandepo mengungkapkan, hal itu bertujuan untuk menjaga kesamaptaan, soliditas diantara para prajurit sendiri.

“Melalui berbagai kegiatan tersebut, akan terbangun soliditas sehat jasmani dan rohani. Dengan begitu dapat memacu anggota untuk berkreasi, inovasi, dan selalu mandiri,” ungkapnya.

Dandepohar 10 menambahkan, sebagai pimpinan dirinya ingin terus memotivasi anggota agar bangga menjadi mekanik anggota Depohar 10, Koharmatau, dan bisa memberikan kontribusi bagi negeri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel