TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HUT Ke-62 PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung

IMG-20181129-WA0010

TNI AU.ย  ย  ย Peringatan hari ulang tahun PIA Ardhya Garini dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil-hasil yang dicapai selama ini. Hal ini dilakukan agar tujuan yang telah dicanangkan dapat diwujudkan secara konsisten, bertahap dan berlanjut, seirama dengan dinamika perkembangan yang terjadi.ย  Pada akhirnya tentu perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik adalah merupakan muara dari keseluruhan proses evaluasi yang senantiasa dilakukan.

Peranan Organisasi Persatuan Isteri TNI Angkatan Udara, PIA Ardhya Garini sangat besar.ย  Selain dituntutย  meningkatkan peranannya dalam mendukung tugas suami, diharapkan peka melihatย  permasalahan di tengah masyarakatย ย  Peran dan tugas yang dilakukan ibu-ibu Pia Ardhya Garini ini bukan pekerjaan yang mudah, karena setiap peran menuntut pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang memerlukan effort tinggi.ย ย  Oleh karena itu dalam menunjang keberhasilan tugas suami, ibu-ibu Pia Ardhya Garini hendaknya mampu mengaplikasikan secara seimbang perannya sebagai ibu rumah tangga, istri pendamping suami dan anggota masyarakat.

Sebagai istri praยญjurit TNI Angkatan Udara, anggota Pia Ardhya Garini mengemban peran sosial yang cukup berat dalam dinamika kehidupan bermasyarakat, yaitu sebagai ibu rumah tangga, istri pendamping suami dan anggota masyarakat. Sebagai ibu rumah tangga diยญtuntut untuk mampu membina dan mendidik putra putrinya agar memiliki moral yang baik sehingga terhindar dari berbagai perbuatan negatif, memiliki pendidikan yang tinggi untuk mampu bersaing dengan anggota masyarakat lain dalam meraih kesempatan lapangan pekerjaan, memiliki sikap positif yang tanggap terhadap berbagai dinamika yang terjadi sehingga berguna bagi orang tua, masyarakat dan bangsa.

Sebagai pendamping suami dituntut perannya untuk dapat memยญberikan motivasi dan dorongan semangat serta moril kepada suami agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.ย ย  Hal ini sangat penting, mengingat keberhasilan suami dalam menjalankan tugas berawal dari hubungan keharmonisan di rumah melalui sikap yang baik dan dorongan motivasi yang dilakukan istri.

Sedangkan sebagai anggota masyarakat dituntut untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan berbagai aktivitas yang positif sehingga dapat menjadi contoh yang baikย  bagi anggota masyarakat lainnya. Dalam tata kehidupan sosial, istri anggota TNI Angkatan Udara dipandang memiliki nilai lebih, untuk itu agar dalam pergaulan sehari-hari mampu menjadi motivator dan teladan bagi ibu-ibu yang lain demi terciptanya suasana yang kondusif di masyarakat.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Ke-62 PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung