Berita

HUT ke-62 PIA Ardhya Garini, Ketum PIA AG: Kepedulian Sosial, Inspirasi yang Menyemangati di Era Milenial

By 27 Nov 2018 No Comments
WhatsApp_Image_2018-11-27_at_15.21.32
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna mengatakan bahwa kekeluargaan, kebersamaan, dan kepedulian sosial selalu menjadi inspirasi yang menyemangati kiprah organisasi PIA Ardhya Garini.

Sebagai istri anggota TNI Angkatan Udara, PIA Ardhya Garini juga diharapkan memiliki kepedulian sosial yang tinggi karena merupakan suatu hal yang penting di era milenial saat ini.

Hal ini disampaikan Ketum PIA AG pada acara peringatan HUT ke-62 PIA Ardhya Garini yang dilaksanakan di gedung Puri Ardhya Garini, Jakarta, Selasa (27/11).

Dikatakan juga oleh Ny. Ayu Yuyu Sutisna, saat ini kepedulian sosial semakin terasa penting, seiring dengan masih banyaknya saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan, dan kehidupannya masih jauh dari kesejahteraan.

“Dalam perjalanannya, PIA Ardhya Garini memiliki tujuan mulia untuk diwujudkan, yaitu tujuan internal dan eksternal. Secara internal untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan keluarga anggota TNI Angkatan Udara berdasarkan nilai kebersamaan dan kekeluargaan. Sedangkan untuk tujuan eksternal yaitu turut serta meningkatkan peran wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kemandirian di segala bidang,” ujar Ketum PIA AG.

Lebih lanjut Ketum PIA AG menyampaikan, peringatan HUT ke-62 PIA Ardhya Garini ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk instropeksi diri dan evaluasi terhadap kinerja PIA Ardhya Garini selama ini, sehingga tujuan internal dan eksternal dapat tercapai.

“Keseluruhan yang mendasari kiprah PIA Ardhya Garini baik yang terkait dengan kekeluargaan, kebersamaan, dan kepedulian sosial adalah terwujudnya kesejahteraan bagi keluarga besar prajurit TNI Angkatan Udara yang nantinya akan memberikan sumbangsih bagi suksesnya tugas-tugas TNI Angkatan Udara,” tutup Ketum PIA Ardhya Garini.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, selaku Pembina Utama PIA Ardhya Garini juga menyampaikan mengenai peran PIA Ardhya Garini sebagai organisasi istri prajurit dan organisasi kemasyarakatan yang harus eksis.

“Dalam kedudukannya sebagai organisasi istri prajurit, PIA Ardhya Garini hendaknya senantiasa mampu menghadirkan suasana kekeluargaan yang harmonis untuk meningkatkan semangat pengabdian suami dalam kedinasan. Kepiawaian ibu-ibu semua dalam memainkan perannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus istri prajurit merupakan tantangan tersendiri yang harus dihadapi secara cerdas,” ungkap Kasau.

Kasau juga berharap, PIA Ardhya Garini dapat terus memegang teguh jati dirinya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan melalui upaya dan kerja nyata dengan semangat kebersamaan, rasa senasib, sepenanggungan, kepedulian sosial, dan komunikasi yang baik dengan organisasi sosial lainnya.

Hadir pada HUT ke-62 PIA Ardhya Garini Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara beserta Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, para pejabat TNI AU, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Umum Jalasenastri, Ketua Umum Bhayangkari, mantan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PIA AG dari masa ke masa, para Ketua PIA AG cabang, dan juga organisasi wanita se-aspirasi.

Leave a Reply