Berita

HUT KE- 63 POMAU DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Kita semua tentu berharap, bahwa peringatan ini akan dapat memberikan makna dan nilai manfaat bagi pengabdian prajurit dan warga Pomau. Oleh sebab itu hendaknya momen peringatan ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana introsfeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakikat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer TNI Angkatan Udara”, demikian amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Subandrio pada peringatan ke-63 hari ulang tahun Pomau yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AU Wiriadinata, Letkol Pnb Tata Budi Pratama yang bertindak sebagai inspektur upacara di lapangan apel Lanud Wiriadinata, Senin (2/11).

 

Lebih lanjut Ksau mengatakan “Kedudukan jajaran Pomau sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan yang senantiasa melekat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari prajurit. Itulah sebabnya maka keteladanan dan kuatnya nilai harkat dan martabat prajurit Pomau merupakan konsekuensi logis yang harus senantiasa ditampilkan dan menjadi salah satu jawaban dari tuntutan tugas”. Berkaitan dengan perkembangan reformasi di bidang hukum yang merupakan agenda nasional, Ksau mengatakan “Hendaknya jajaran Pomau secara dini menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi Pomau di masa mendatang” Lebih lanjut Ksau berharap, prajurit Pomau sebagai individu maupun satuan, mampu tampil kedepan sebagai ujung tombak menuju terwujudnya lingkungan organisasi yang tertib, disiplin dan patuh serta taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, demikian tandas Ksau.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I MEMIMPIN APEL KHUSUS TAHUN BARU

 

Upacara HUT ke-63 Pomau dilaksanakan secara sederhana namun khidmat ini, diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata dengan Komandan Upacara Kapten Pom Atut Pambudi Dansatpom Lanud Wiriadinata, Perwira Upacara Lettu Pom Sutarwan dan Pengucap Sapta Marga Serda Purnomo. Seusai upacara Danlanud Wir, mengatakan “Secara dinas dan pribadi saya mengucapkan selamat berulang tahun. Tugas TNI salah satunya OMSP, walaupun korps berbeda tapi bekerja sama untuk satu tujuan “TNI Angkatan Udara”, seperti yang sudah dilaksanakan selama ini yaitu tanggap darurat bencana alam”, demikian arahan Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel