Berita

HUT KE 63 POMAU DILANUD SAM RATULANGI

Dibaca: 7 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Dilandasi semangat pengabdian dan profesionalisme POMAU siap mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara”, demikian tema peringatan ke-63 Hari Jadi Polisi militer TNI AU (POMAU) yang dilaksanakan di Mako Lanud Sam Ratulangi (Senin 2/11). Pada upacara ini bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Sam Ratulangi Letkol Pnb Ir. Yudy Mandega Raswono sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Sus Rahmat Kurniawan. Acara tersebut dihadiri oleh Purnawirawan POMAU dan perwakilan dari AD (POMAD) AL, (POMAL) berlangsung sangat sederhana namun tetap khidmat.

 

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Sam Ratulangi Letkol Pnb Ir. Yudy Mandega Raswono mengatakan bahwa esensi tugas yang harus diemban oleh jajaran Pomau tidaklah ringan. Kedudukan jajaran Pomau sebagaii subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan yang senantiasa melekat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari prajurit. “Itulah sebabnya maka keteladanan dan kuatnya nilai harkat dan martabat pajurit Pomau merupakan konsekuensi logis yang harus senantiasa ditampilkan dan menjadi salah satu jawaban dari tuntutan tugas”, tegas beliau.

Baca juga:  Lanud Tpi Adakan Lomba menggambar Tingkat SD

 

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa selama 5 tahun terakhir banyak kemajuan dan hal-hal positif yang telah berhasil dilakukan oleh jajaran POMAU, keberhasilan dan kemajuan jajaran POMAU dapat ditandai dengan menurunnya angka pelanggaran disiplin maupun hukum yang disertai dengan penataan diberbagai bidang dan pembinaan internal POMAU yang terus dilaksanakan dalam upaya meningkatkan profesionalitas satuan. Oleh karena itu, selaku pimpinan TNI Angkatan Udara Kasau memberikan apresiasi sekaligus penghargaan yang tinggi, kepada jajaran POMAU, atas kerja keras, dedikasii dan motivasi yang saudara lakukan selama ini”.

 

Selesai melaksanakan Upacara, Komandan Lanud Sam Ratulangi melaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota Satpom Lanud Sam Ratulangi yang termuda kemudian memberikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota POMAU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel